Revitalisasi T1 dan T2 Selesai Sebelum Asian Games 2018

PT Angkasa Pura II menargetkan proses revitalisasi Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta bisa selesai dalam kurun waktu dua tahun.

Revitalisasi T1 dan T2 Selesai Sebelum Asian Games 2018
Wartakotalive.com/Banu Adikara
Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta mulai beroperasi Selasa (9/8/2016) dini hari. 

WARTA KOTA, TANGERANG - PT Angkasa Pura II menargetkan proses revitalisasi Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta bisa selesai dalam kurun waktu dua tahun.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada Selasa (9/8) mengatakan bahwa PR PT Angkasa Pura II setelah rampungnya Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta adalah revitalisasi Terminal 1 dan Terminal 2. Biaya revitalisasi sendiri diperkirakan mencapai Rp 20 triliun.

"Sekarang masih proses tender. Setelah tender selesai dalam kurun waktu satu sampai dua bulan, akan mulai dikerjakan. Targetnya 2018 selesai, sebelum Asian Games, " kata Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi, Selasa (9 /8/2016).

Agus mengatakan, saat ini daya tampung Terminal 1 dan Terminal 2 per tahunnya masing-masing sebanyak 9 juta penumpang.

"Nanti masing-masing akan ditingkatkan menjadi 18 juta penumpang per tahunnya. Jika digabung dan dimaksimalkan, diharapkan bisa menampung 40 juta penumpang per tahun, " kata Agus.

Menurut Agus, proses revitalisasi nantinya tidak akan mengganggu aktivitas penerbangan dan pergerakan penumpang di dalam terminal.

"Jadi ya jalan seperti biasa saja. Sama seperti saat Bandara Ngurah Rai Denpasar dulu direvitalisasi," kata Agus.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved