Investasi

Berikut Keuntungan dan Kerugian Beli Emas Batangan Cara Kredit

Sekarang emas batangan tidak hanya bisa didapat dengan cara pembelian tunai saja, namun anda juga bisa mendapatkannya dengan pembelian secara kredit

Berikut Keuntungan dan Kerugian Beli Emas Batangan Cara Kredit
Kompas.com/Daily Mail
Ilustrasi: emas batangan. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sekarang semuanya telah lebih mudah untuk dilakukan, berbeda dengan beberapa belas tahun ke belakang, di mana orang-orang akan sulit untuk membeli emas batangan, sebab berat dan juga nilainya yang terbilang cukup mahal dan tidak ramah bagi kantong semua orang.

Sekarang emas batangan tidak hanya bisa didapatkan dengan cara pembelian tunai saja, namun anda juga bisa mendapatkannya dengan pembelian secara kredit.

Dengan begitu, kepemilikan emas batangan menjadi lebih mudah dijangkau oleh semua orang, bahkan oleh orang-orang yang hanya memiliki sejumlah kecil tabungan saja setiap bulannya.

Saat ini, ada banyak bank dan juga lembaga keuangan yang memberikan layanan pembelian emas batangan secara kredit. Ini tentu akan mempermudah anda dalam melakukan investasi dalam bentuk emas batangan, sebab dana yang besar tidak lagi menjadi ukuran.

Anda bisa memilih besaran kredit dan juga berat emas yang akan anda cicil nantinya, sehingga anda tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukan pembayaran setiap bulannya.

Namun, benarkah investasi dalam bentuk emas batangan kredit akan semudah itu? Mari kita telaah.

Keuntungan membeli emas secara kredit:

Tidak perlu dana besar
Ini adalah hal utama yang akan memudahkan anda dalam memiliki sejumlah emas batangan, sebab pada umumnya orang akan mengeluhkan sejumlah dana yang besar untuk mendapatkan emas batangan.

Kendala tersebut tidak akan anda temui ketika anda membelinya secara kredit. Pembelian secara kredit akan memungkinkan anda untuk memilih besaran cicilan dan juga jumlah emas yang akan anda miliki nantinya.

Anda juga akan diberikan kebebasan dalam memilih masa cicilan emas tersebut, sehingga anda bisa menyesuaikannya dengan kemampuan keuangan yang anda miliki. Anda bisa berinvestasi dengan nyaman dan mudah, tanpa harus menunggu ketersediaan sejumlah dana yang besar.

Halaman
123
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved