All New Calya, Jagoan Baru Toyota

Toyota meluncurkan MPV terbarunya, All New Calya, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

All New Calya, Jagoan Baru Toyota
Warta Kota/Alija Berlian Fani
Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, memperkenalkan Toyota All New Calya pada media gathering Toyota di Ocha & Bella, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2016). 

WARTA KOTA, MENTENG-Toyota menampilkan produk terbarunya, All New Calya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. All New Calya merupakan sebuah kendaraan Multi-Purpuse Vehicle (MPV) dengan harga relatif terjangkau, terutama bagi mereka yang pertama kali memiliki mobil MPV.

MPV atau minivan memiliki berbagai macam fungsi. Salah satunya adalah untuk membawa penumpang dan barang dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis mobil lainnya. Jenis mobil yang satu ini banyak diminati keluarga yang memiliki anggota keluarga dalam jumlah banyak.

Mesin mobil 7-seater ini, mengusung teknologi Dual VTT-i dengan kapasitas 1.200 cc yang efisiensi dalam penggunaan bahan bakar dan bertenaga serta responsif.

"Calya dilengkapi fitur keamanan terlengkap di kelasnya, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluru penumpang, kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, pada media gathering toyota di Ocha & Bella, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2016).

Pada GIIAS 2016, Toyota akan menempati ruang pamer seluas 3.089 meter persegi dan menjadi area paling luas sepanjang sejarah keikutsertaan Toyota dalam ajang pameran otomotif di Indonesia. Toyota akan menghadirkan 30 display produk. Pada segmen MPV akan ada Alphard Hybrid, NAV-1, Kijang Innova, Avanza, Veloz, All New Sienta, dan All New Calya.

Untuk segmen SUV akan ada dua produk baru pada awal tahun All New Fortuner dan Rush Ultimo. Sedangkan segmen Hatchback ada Yaris dan Agya. Camry Hybrid dan Vios TRD juga akan meramaikan segmen sedan.

"Kami juga akan menghadirkan tiga mobil special exhibit untuk pameran GIIAS kali ini," ujar Henry. 

Ketiga mobil special exhibit ini merupakan mobil ramah lingkungan yang mengunakan bahan bakar hidrogen. Pertama, ada Toyota Mirai mobil bahan bakar hidrogen pertama yang dipasarkan dan sudah ada 1.000 unit yang terpesan di Amerika, Eropa, dan Jepang.

Kedua, Toyota FCV Plus atau generasi baru dari Mirai. Kelebihan mobil ini selain mengunakan hidrogen juga dapat menjadi pembangkit listrik mobil lain dan perumahan. Ketiga, ada Toyota C-HR yang pertama kali ditampilkan pada Paris Motor Show 2014, dan akan menjadi mobil global yang bersaing di pasar crossover. (Alija Berlian Fani)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved