WartaKota/

The Jakmania

The Jakmania Tetap Inginkan Persija Jakarta Dilatih Pelatih Asing

The Jakmania tetap menginginkan tim kebanggaannya dilatih oleh pelatih asing sepeninggal Paulo Camargo yang secara resmi mengundurkan diri.

The Jakmania Tetap Inginkan Persija Jakarta Dilatih Pelatih Asing
youtube.com
Mantan pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pendukung fanatik Persija atau lebih dikenal dengan The Jakmania tetap menginginkan tim kebanggaannya dilatih oleh pelatih asing sepeninggal Paulo Camargo yang secara resmi mengundurkan diri menukangi Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

"Pelatih asinglah. Kami berharap benar-benar baru. Bukan pelatih asing yang sudah pernah melatih di Indonesia," kata Ketua Tha Jakmania, Richard Ahmad di Jakarta, Kamis (4/8/2016) saat dimintai pendapat terkait pelatih baru tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

Meski berharap Persija kembali dilatih pelatih asing, ia mengaku belum punya nama yang akan diusulkan kepada manajemen Persija.

Ia hanya berharap pelatih baru harus mengetahui karakter permainan klub asal ibukota ini.

"Mungkin saja pelatih yang saat ini melatih klub-klub di negara seputaran Asia Tenggara. Atau pelatih asing lainnya yang benar-benar baru," katanya menambahkan.

Paulo Camargo yang sejak bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) telah menjadi juru racik Persija.

Pelatih asal Brasil itu mencoba membangun Macan Kemayoran ini menjadi kekuatan baru persepakbolaan nasional. Hanya saja tugasnya tidak tuntas.

Mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu mengundurkan diri pada pekan ke-13 atau setelah dikalahkan tuan rumah Surabaya United dengan skor 1-2.

Kekalahan dari anak asuh Ibnu Graham ini merupakan yang ketujuh kali berturut-turut. Padahal, sebelumnya mengawaki kompetisi dengan cukup bagus.

Pengunduran diri Paulo Camargo ini juga dibenarkan oleh Presiden Persija, Ferry Paulus.

Menurut dia, pelatih asal Brasil tersebut bukan dipecat melainkan benar-benar mundur karena merasa tidak bisa memberikan hasil yang terbaik pada tim Macan Kemayoran itu.

"Dia mengundurkan diri, alasannya karena memang tidak bisa memberikan kemenangan, bahkan tujuh kekalahan beruntun. Dia juga ingin ada penyegaran agar tim ini tidak terpuruk lagi. Ini permintaan dari yang bersangkutan," kata Ferry Paulus.

Sebelum mendapatkan pelatih baru yang sesuai dengan harapan, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan saat ini ditangani oleh Jan Saragih yang sebelumnya menjadi asisten pelatih Paulo Camargo di Persija. Jan sendiri bukan nama asing karena sudah cukup lama bersama tim asal ibukota itu.

Informasi yang berkembang, beberapa nama pelatih sudah dikait-kaitkan dengan Persija, sebut saja mantan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago hingga mantan pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help