Sepak Bola

Jafri Sastra : Tak Usah Pikirkan Tim Lain, Indonesia Tetap Lebih Bagus

Jafri Sastra berharap Timnas Senior Indonesia untuk fokus melakukan persiapan jelang Piala AFF 2016.

Jafri Sastra : Tak Usah Pikirkan Tim Lain, Indonesia Tetap Lebih Bagus
KOMPAS.com/Yatimul Ainun
Jafri Sastra (tengah). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Jafri Sastra berharap Timnas Senior Indonesia untuk fokus melakukan
persiapan jelang Piala AFF 2016.

"Pelatih dan pemain Timnas tidak usah memikirkan siapa calon lawan nanti di Piala AFF 2016. Sebaiknya fokus dan konsentrasi saja. Tim-tim lain bukan menjadi ancaman. Percaya diri saja, karena bagi saya Indonesia tetap menjadi juara. Saya yakin Timnas kita bisa lolos ke babak berikutnya. Bahkan berpeluang menjadi juara," kata Jafri kepada Super Ball, Kamis (4/8/2016).

Pria yang baru saja hengkang dari melatih Persipura Jayapura dan bergabung ke Mitra Kukar itu berujar, pelatih Alfred Riedl dan seluruh pemain Timnas jangan berkecil hati berada di Grup A bersama Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina.

"Saya tidak mau beranggapan Grup A adalah grup neraka bagi Indonesia. Meski tiga negara lain di Grup A telah melakukan persiapan lebih lama. Apapun bisa terjadi di sepakbola. Timnas kita jangan berkecil hati. Karena belum tentu Filipina, Thailand, dan Singapura lebih bagus dari Indonesia," ujar
Jafri.

Jafri mengimbau kepada seluruh pemain Timas Senior Indonesia untuk tetap serius melakukan persiapan.

"Kata siapa Filipina, Thailand, atau Singapura adalah tim kuat, punya kecepatan, dan sulit dikalahkan. Timnas kita juga sama bagusnya. Pemain-pemain kita juga punya skill dan keunggulan yang tidak dimiliki oleh tiga tim itu. Pemain Timnas kita lebih cepat, mobilitas yang sangat tinggi, dan punya daya juang yang sangat tinggi. Jadi kata siapa, Timnas kita tidak bisa bersaing. Justru Timnas kita akan mudah mengalahkan tiga tim di Grup A," ucap Jafri.

Jafri optimistis, pemain-pemain yang bakal masuk ke dalam skuad Timnas Senior Indonesia akan tampil lebih baik dari tiga tim di Grup A.

"Sepakbola kita sudah normal kembali. Seluruh pemain tinggal bersiap diri dengan maksimal. Saat ini seluruh masyarakat Indonesia akan memberikan dukungan. Tidak memikirkan yang lain-lain. Yang terpenting bagaimana caranya supaya bisa menang di setiap laga nanti," tambah Jafri.

Mantan pelatih Semen Padang itu, percaya seluruh pemain di Tim Merah Putih tidak mau menyia-nyiakan moment normalnya kembali sepakbola nasional hanya untuk mendapat hasil buruk.

"Saya yakin Timnas kita bisa lolos ke babak berikutnya. Oleh karena itu, saya mengimbau seluruh pemain tidak usah memikirkan target dulu. Sebaiknya berusaha tampil full. Hasil yang didapat pasti akan lebih baik dari Piala AFF sebelumnya," tutur Jafri.

Halaman
12
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help