Korsleting Listrik dari Radio dan Charger HP Sebabkan Dua Kebakaran di Jaksel

Kebakaran karena konsleting pada radio LS. Tempat tidur, dan dapur hangus terbakar. Kerugian ditaksir Rp 30 juta

Korsleting Listrik dari Radio dan Charger HP Sebabkan Dua Kebakaran di Jaksel
Warta Kota/Bintang Pradewo
Kebakaran di cilandak karena konsleting radio 

WARTA KOTA, CILANDAK - Musibah kebakaran dua kali terjadi di dua lokasi berbeda wilayah Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2016). Keduanya karena konsleting listrik yang membuat dua rumah ludes dilalap si jago merah.

Paling unik kebakaran dikarenakan konsleting dari sebuah radio. Akibat konsleting dari radio yang ditancapkan pada stop kontak, sebuah dapur dan kamar tidur di sebuah rumah warga di Jalan Bhakti RT 03/07, Cilandak Timur, Cilandak, Jakarta Selatan, hangus terbakar.

Kepala Suku Dinas Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Irwan menjelaskan rumah tersebut milik Winarsih (32). Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

"Kebakaran karena konsleting pada radio LS. Tempat tidur, dan dapur hangus terbakar. Kerugian ditaksir Rp 30 juta," kata Irwan, Rabu (3/8).

Kejadian kebakaran itu pada pukul 16.00 WIB. Api bisa dipadamkan sekitar satu jam. "Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Charger Handphone

Ditempat berbeda, Sebuah rumah kos mewah di Jalan Mampang Prapatan VIII, Gang Senang, RT 03/01 Kelurahan Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan terbakar. Diduga, kebakaran akibat kecerobohan salah satu penghuni yang meninggalkan telepon seluler saat di isi listrik.

Komandan Regu Pos Mampang, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, Chairul Anwar mengatakan, kebakaran diketahui terjadi mulai sekitar pukul 14.00. Setelah dilakukan pemadaman oleh tiga unit mobil pemadam, api bisa dikuasai sekitar pukul 15.00.

"Diduga akibat charger HP yang korsleting lalu membakar kasur. Sebelum kita datang warga sudah memadamkan dengan menggunakan alat pemadam ringan (APAR)," ujarnya.

Dipastikannya, kejadian tidak sampai menyebabkan korban jiwa maupun luka berat. Hanya saja, sebagian rumah hangus terbakar. "Saat kejadian semua kamar kos dalam keadaan kosong. Saat ini kerugian masih kita hitung," kata dia.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help