Chris Jhon Gagas Indonesia Boxing Championship

Saat laga melawan Simpiwe Vetyeka di Perth, Australia, Chris kalah TKO, setelah menyelesaikan ronde keenam dari 12 ronde yang direncanakan.

Chris Jhon Gagas Indonesia Boxing Championship
Warta Kota/Faizal Rapsanjani
PT.Chris Jhon Indonesia, ajang Indonesia Boxing Championship (IBC) diadakan untuk mencari juara baru bagi Indonesia. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Chris Jhon, petinju kebanggan Indonesia telah menangkan oertandingan demi pertandingan. Perjalanan tanpa kekalahan sang juara dunia ini terhenti pada Jumat (6/12/2013) lalu.

Saat laga melawan Simpiwe Vetyeka di Perth, Australia, Chris kalah TKO, setelah menyelesaikan ronde keenam dari 12 ronde yang direncanakan.

Ini merupakan kekalahan pertama suami Anna Maria Megawati tersebut dalam karier tinju profesionalnya. Total, dia membukukan 52 pertandingan, dengan 48 kali menang (22 KO), tiga kali seri, dan sekali kalah. Rekor yang tak mudah ditandingi.

Bagian terpenting dalam perjalanan karier Chris John adalah ketika dia merebut gelar juara dunia kelas bulu versi WBA, dengan mengalahkan Oscar Leon dari Kolombia di Bali, 26 September 2003.

Sekitar dua minggu setelah kekalahan tersebut, Chris menyatakan gantung sarung tinju. Keputusan ini dibuat bukan lantaran dia merasa frustrasi karena kekalahan tersebut, tetapi lebih karena Chris merasa tidak se-fit dulu lagi.

"Memang usia tidak bisa dibohongi" ujar pria kelahiran 14 September 1979, saat konferensi pers, di Pasifik Place Mall, Jakarta.

Keputusan sudah dibuat. Setelah bertahun-tahun mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, kini saatnya Chris memuaskan hati dengan menghabiskan waktu bersama istri dan buah hati.

"Setelah pensiun, saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga," katanya.

Chris John Kembali

Namun, beberapa tahun setelah keputusan pensiun, "The Dragon" kembali akan aktif dalam dunia tinju di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help