Home »

News

Sepak Bola

Jafri Sastra : Seleksi Timnas Tak Ganggu Persipura

Pelatih Persipura Jayapura, Jafri Sastra mendukung perekrutan terhadap anak asuhnya ke Timnas Senior Indonesia yang bakal tampil pada Piala AFF 2016.

Jafri Sastra : Seleksi Timnas Tak Ganggu Persipura
KOMPAS.com/Yatimul Ainun
Jafri Sastra (tengah). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pelatih Persipura Jayapura, Jafri Sastra mendukung perekrutan terhadap anak asuhnya ke Timnas Senior Indonesia yang bakal tampil pada Piala AFF 2016.

Dari 47 pemain yang akan diseleksi pelatih Timnas Senior Indonesia, Alfred Riedl, ada tiga pemain Persipura Jayapura, yaitu Boaz Solossa, Dominggus Fakdawer, dan Yohanes Ferinando Pahabol.

Jafri menilai perekrutan tiga pemainnya itu tidak akan mengganggu tim di Indonesia Soccer Championship A (ISC A).

"Tidak akan menganggu aktivitas tim, karena pertandingan ISC A istirahat di saat penyeleksian pemain Timnas Senior Indonesia. Justru saya mendukung tiga pemain itu, karena mereka berpeluang membela nama negara," kata Jafri kepada Super Ball, Jumat (29/7/2016).

Penyeleksian pemain akan digelar pada 8-11 Agustus 2016 (gelombang pertama) dan 15-18 Agustus 2016 (gelombang kedua).

"Saya belum bisa membicarakan antisipasi dari pengaruhnya dari tiga pemain Persipura yang akan diseleksi. Karena belum ada kepastian apakah ketiganya direkrut semua atau tidak," ucap Jafri.

Jafri berujar, nanti jika sudah ditetapkan skuad Timnas Senior Indonesia, dirinya baru akan membicarakannya dengan manajemen.

"Jika memang ketiga pemain kami masuk ke dalam skuad Timnas Senior Indonesia, barulah akan dibicarakan apakah akan mencari penggantinya atau tetap menggunakan pemain yang ada saja. Karena ada rencana melakukan perombakan. Seperti Greg Nwokolo yang sudah direkrut untuk
disiapkan pada putaran kedua," ujar Jafri.

Jafri mengaku, dirinya sedang fokus pada setiap laga ISC A.

"Saya tidak mau berpikir lain-lain. Saya sedang berusaha meningkatkan performa anak-anak agar bisa memperoleh tambahan poin di laga away dan mengamankan tiga poin di laga home," aku Jafri.

Halaman
12
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help