Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring di Kemayoran

Dengan temuan ini, saya harap pemilik atau pengelola rumah kost dapat selektif menerima penghuni kost.

Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring di Kemayoran
Warta Kota/Dwi Rizki
Operasi Bina Kependudukan (Biduk) yang digelar Kecamatan Kemayoran bersama Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di Kecamatan Kemayoran kembali menjaring pasangan bukan suami istri. Kali ini, sebanyak lima pasangan bukan suami istri berhasil diamankan dan didata petugas. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Operasi Bina Kependudukan (Biduk) yang digelar Kecamatan Kemayoran bersama Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di Kecamatan Kemayoran kembali menjaring pasangan bukan suami istri. Kali ini, sebanyak lima pasangan bukan suami istri berhasil diamankan dan didata petugas.

Menyusul pengamanan dua pasangan bukan suami istri ada razia sebelumnya di RW 03 Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (21/7) lalu, operasi biduk juga digelar di RW 01, 02, 03 dan 04 Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (27/07) pagi.

Dalam operasi yang dipimpin langsung oleh Camat Kemayoran, Herry Purnama bersama Sudin Dukcapil, Sudin Sosial serta Ketua RT dan RW Sumur Batu itu puluhan petugas menyisir sejumlah rumah kost dan kontrakan milik warga.

Hasilnya, petugas berhasil mendata sebanyak 45 orang pendatang, termasuk lima pasangan bukan suami istri di rumah kost yang berada di Jalan Virus, Jalan Intan III, Jalan Howitzer, Jalan Jamrud Raya dan Jalan Sumur Batu Raya. Bagi para pendatang, pihaknya meminta agar mereka membuat Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

Sementara, lanjutnya, bagi pasangan di luar nikah dimintai keterangan dan diwajibkan untuk membuat surat pernyataan. Selain itu, masing-masing keluarga mereka pun dipanggil dan dianjurkan untuk nikah.

"Dengan temuan ini, saya harap pemilik atau pengelola rumah kost dapat selektif menerima penghuni kost. Jika pasangan suami istri harus memiliki surat nikah," jelasnya.

Bukan hanya itu, pemilik rumah kost dan kontrakan pun diimbau agar dapat mengawasi penghuni rumah kost masing-masing, karena dalam operasi biduk tersebut juga ditemukan sebanyak dua orang pengguna narkoba jenis sabu.

Kedua tersangka tersebut, yakni seorang laki-laki, ZA (30) warga Tegal Jawa Tengah dan seorang perempuan, CF (28) warga Jakarta Barat kemudian diamankan Polsek Kemayoran guna menjalani pemeriksaan.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved