PKL Ruko Cinere Belum Tahu Tempat Relokasi yang Akan Ditawarkan Pemkot Depok

Ratusan PKL di depan Ruko Blok A Cinere, Depok sampai Senin (25/7/2016) belum tahu kemungkinan tempat relokasi yang akan ditawarkan kepada mereka.

PKL Ruko Cinere Belum Tahu Tempat Relokasi yang Akan Ditawarkan Pemkot Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Para PKL berdagang di depan Ruko Blok A Cinere di balik pagar kawat. 

WARTA KOTA, DEPOK - Meski dijanjikan akan direlokasi oleh Pemkot Depok ke tempat baru, ratusan pedagang kaki lima (PKL) di depan Ruko Blok A Cinere, di Jalan Cinere Raya, Depok, sampai Senin (25/7/2016) ini, mengaku belum tahu kemungkinan tempat relokasi yang akan ditawarkan kepada mereka.

Meski begitu, mereka mengaku siap atas tawaran relokasi namun dengan sejumlah syarat tertentu. Yang utama adalah tempat relokasi yang disediakan tak jauh dari lokasi awal mereka berjualan di Ruko Blok A Cinere.

"Sampai kini kami belum tahu lokasi mana yang akan ditawarkan ke kami untuk tempat relokasi," kata Ali (40) salah satu PKL Ruko Blok A Cinere, kepada Warta Kota, Senin (25/7/2016).

Menurut Ali, sebagian besar para PKL di Blok A Cinere adalah warga sekitar di Kelurahan Pangkalan Jati, dan Kelurahan Cinere. Karenanya, mereka meminta tempat relokasi tak jauh dari lokasi awal mereka berjualan.

Untuk hal ini, Satpol PP Depok telah berjanji akan mengadakan dialog dengan para PKL dan para pemilik Ruko Blok A Cinere, pekan ini.

"Untuk relokasi ini kami siap saja. Namun kami akan menolaknya dan tetap bertahan jika relokasi jauh dari lokasi awal," kata Ali.

Menurut Ali, dari pemantauan pihaknya sementara ini, para pedagang belum tahu dimana tempat yang akan disediakan dan ditawarkan untuk merelokasi mereka.

"Kami belum tahu, kira-kira dimana lokasi yang disiapkan untuk tempat baru kami," kata Ali.

Ali mengaku para PKL bersama pemilik Ruko direncanakan bertemu dan berdialog dengan Satpol PP Depok pekan ini.

Seperti diketahui, rencana penertiban ratusan pedagang kaki lima (PKL) di depan Ruko Blok A Cinere di Jalan Cinere Raya, oleh Satpol PP Depok telah beberapa kali gagal akibat adanya penolakan dari para PKL dan dari pemilik ruko.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved