WartaKota/
Home »

News

Prasetiya Mulya Gelar BLIDz dan Creatifest 2016

Universitas Prasetiya Mulya melalui Entrepreneurship Development Center (EDC), kembali menggelar Business Launch and Investor Days (BLIDz).

Prasetiya Mulya Gelar BLIDz dan Creatifest 2016
youtube.com
Logo Prasetiya Mulya. 

WARTA KOTA, SETIABUDI -- Universitas Prasetiya Mulya melalui Entrepreneurship Development Center (EDC), kembali menggelar Business Launch and Investor Days (BLIDz).

Acara yang mempertemukan para investor dengan berbagai macam startup business dari mahasiswa itu, digelar di Kuningan City, Jalan Prof Dr Satrio, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7) hingga Minggu (24/7).

BLIDz yang mengusung tema VIP (Venture, Ideas, Pitching) ini diikuti lebih dari 60 startup business dari berbagai bidang dan lebih dari 60 investor dijadwalkan hadir.

“Harapannya, kegiatan ini bisa mempertemukan investor dan kelompok bisnis dari mahasiswa tingkat akhir jurusan S1 Bisnis,” ungkap Theresia Marsha, Ketua Panitia BLIDz.

Menurut Theresia, kegiatan BLIDz 2016 itu dibagi tiga tahapan yaitu showcase, business pitching, dan networking time. Showcase merupakan tahapan para representative business project menjelasnkan dan memberikan informasi tentang produk bisnis mereka.

Dari 63 peserta, hanya diambil 15 business project terbaik agar dapat melaksanakan business pitching dengan memberikan penjelasan terhadap ide bisnis mereka, termasuk strategi marketing, dan proyeksi finansial kepada para investor.

Di akhir acara, para investor mendapatkan waktu menggali lebih lanjut serta mendalami para business project.

“Ada beberapa kategori business project diantaranya Food and Beverage, Service, Creative, dan Technology,” sambung Theresia.

Agus W Soehadi, Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi mengatakan bahwa kegiatan itu, intinya adalah untuk mengubah cara pandang mahasiswa di kampus tersebut.

Agar bisa menjadi entrepreneur, ada beberapa intervensi yang dilakukan seperti mengundang pengusaha sukses untuk mendengar success story.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help