Pemilukada DKI Jakarta

Sandiaga Uno : Rusunawa Marunda Itu Jauh Banget Ya

Sandiaga Uno menyambangi Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, untuk memberikan pelatihan pengelolaan uang rumah tangga bagi penghuni rusunawa.

Sandiaga Uno : Rusunawa Marunda Itu Jauh Banget Ya
TRIBUNNEWS
Rusunawa Marunda. 

WARTA KOTA, CILINCING - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno atau akrab disapa Sandi Uno menyambangi Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, untuk memberikan pelatihan pengelolaan uang rumah tangga bagi penghuni rusunawa, Jumat (22/7/2016).

Sandi Uno mengatakan, jarak Rusunawa Marunda terbilang sangat jauh.

"Tadi saya kena macet dua jam, dan saya akui Rusunawa Marunda itu jauh banget ya. Ampun deh. Pantas warga yang jadi korban penertiban pada ogah direlokasi ke sini," ucap Sandi di lokasi pelatihan, tepatnya di Lantai II Blok Bandeng Rusunawa Marunda, Cilincing.

Sandi mengatakan, lokasi Rusunawa Marunda, tak mendukung bagi penghuninya untuk membuka usaha mandiri. Pasalnya, selain aksesnya jauh, lokasi Rusunawa Marunda itu sendiri terbilang tidak strategis.

"Makanya tadi ada penghuni yang mengeluh ke saya, bilangnya sudah enggak betah tinggal di sini dan ingin punya rumah sendiri. Saya sih menyarankan saja, Rusunawa itu harusnya dibangun di dekat pusat kota. Jadi penghuni kalau mau ke mana-mana bisa, dan serba ada ya. Kalau di sini, perjalanan ke sini saja butuh waktu lama, dan macet pula. Rusunawa Marunda itu sangat jauh," ucap Sandi.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved