Astra Dukung Generasi Muda Berjiwa Wirausaha

Generasi muda Indonesia memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa melalui ide kreatif dan karya yang inovatif,

Astra Dukung Generasi Muda Berjiwa Wirausaha
Faizal Rapsanjani
Kick off ASC yang berlangsung di gedung Smesco Tower, Kamis (21/7/2016). 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN -- Generasi muda Indonesia memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa melalui ide kreatif dan karya yang inovatif, untuk itulah ASTRA menggelar Astra Start-Up Challenge.

Astra Start-Up Challenge (ASC) merupakan salah satu rangkaian program pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digagas oleh Astra dan didukung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia.

Kick off ASC yang berlangsung di gedung Smesco Tower, Kamis (21/7) dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UMKM, pebisnis muda Batik Kultur Dea Valencia, Founder Young Entrepreneur Academy Jaya Setiabudi dan oenerima apresiasi Satu Indonesia Awards 2015 bidang UMKM Faishal Arifin.

Tujuan dari ASC ini untuk membantu generasi muda usia 18-35 tahun, meningkatkan motivasi dan inovasi dalam berwirausaha secara kreatif. Program ini akan mendukung start-up untuk berkembang menjadi institusi bisnis yang siap tumbuh dan menghadapi persaingan.

Faishal Arifin mengatakan bahwa saat ini terjadi transformasi besar-besaran dari mental pekerja menjadi mental wirausaha.

"Adanya bisnis start-up sangat membangun generasi muda. Astra sangat mendukung penuh usaha untuk mewujudkan transformasi tersebut, demi pemuda Indonesia yang mandiri dan kreatif," ujarnya.

Lanjutnya, ia berharap agar dukungan Astra terhadap UMKM terus ditingkatkan dan lebih diarahkan kepada pengembangan usaha pemuda, berbasis sosial entrepreneur yang membawa dampak kepada masyarakat.

Program ini sendiri terdiri dari beberapa kegiatan utama :

1. Proposal Submission
Peserta akan diseleksi berdasarkan proposal bisnis yang akan dilakukan atau berdasarkan kondisi bisnis yang sedang dimiliki saat ini. Rencana bisnis yang diajukan untuk ASC akan dievaluasi oleh panel profesional bisnis.

2. Entrepreneur Camp
Peserta yang telah lolos seleksi proposal, akan diundang oleh Astra bersama Young Entrepreneurs Academy untuk mengikuti Entrepreneur Camp selama 3 hari 2 malam secara gratis.

3. Mentoring
Para finalis ASC berkesempatan mendapatkan pendanaan atau peminjaman modal usaha, pendampingan, dan pelatihan program selama 6 bulan secara gratis baik melalui direct mentoring maupun melalui online.

4. Astra Startup Challenge Awarding
Tiga finalis ASC dengan nilai klasemen tertinggi akan mendapatkan hadiah uang tunai sebagai dana bantuan usaha oleh Astra.

5. Lifetime Coaching
Para finalis berhak mendapatkan kesempatan coaching seumur hidup dengan para ahli hingga bisnis berkembang dan sukses memiliki revenue yang ditargetkan. Serta berkesempatan menjadi mitra binaan PT Astra International Tbk, Astra Ventura, FIFGROUP, dan Yayasan Dharma Bakti Astra. (Faizal Rapsanjani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved