Jalan Masuk Stasiun Ditutup, Warga Kesulitan Akses Stasiun Tangerang

Pasalnya, akses masuk stasiun dari arah barat atau Masjid Agung Tangerang itu merupakan akses masuk utama masyarakat menuju Stasiun Tangerang

Jalan Masuk Stasiun Ditutup, Warga Kesulitan Akses Stasiun Tangerang
Repro Warta Kota
Penumpang rebutan naik KRL Commuter Line. 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Penutupan Jalan Kiasnawi, akses masuk Stasiun Tangerang oleh Pemerintah Kotamadya Kota Tangerang sejak Selasa (19/7) kemarin disesalkan masyarakat.

Pasalnya, akses masuk stasiun dari arah barat atau Masjid Agung Tangerang itu merupakan akses masuk utama masyarakat menuju Stasiun Tangerang ataupun sebaliknya.

Keluhan masyarakat tersebut diungkapkan Vice President Corporate Comunication PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa bergantian masuk dalam sejumlah akun media sosial milik PT KCJ.

Seluruh penumpang yang notabene merupakan warga Tangerang yang menggantungkan hidupnya untuk berangkat dan pulang kerja menggunakan KRL itu meminta agar akses jalan secepatnya dibuka.

Permintaan tersebut memang beralasan, lantaran jalan ditutup, para penumpang harus berjalan memutar jauh melalui Pasar Anyar.

Akses jalan yang diketahui kerap macet itu pun kian dikeluhkan penumpang, terlebih penumpang berkebutuhan khusus seperti ibu hamil, lanjut usia dan berkebutuhan khusus lainnya.

"Alasan penutupan jalan yang dilakukan Pemda bertujuan untuk mengurai kemacetan di Jalan Kisamaun, depan stasiun lantaran banyaknya angkot yang berhenti menunggu calon penumpang pada lokasi tersebut. Penutupan justru menimbulkan masalah baru," ungkapnya.

Permasalahan tersebut disebutkannya mulai dari timbulnya titik kepadatan baru lantaran pintu utama ditutup, yakni kemacetan yang bakal diprediksi berada di Pintu Timur Stasiun Tangerang, Jalan Kisamaun serta tertutupnya akses masuk area parkir Stasiun Tangerang yang berada di Jalan A Damyati. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved