Horee, T3 Ultimate Bandara Soetta Beroperasi Tiga Pekan Lagi

"Sesuai arahan dari Kementerian Perhubungan, Terminal 3 Ultimate sudah bisa dioperasikan pada minggu ke dua bulan Agustus. Tiga pekan lagi, " ujar Bu

Horee, T3 Ultimate Bandara Soetta Beroperasi Tiga Pekan Lagi
Warta Kota/Banu Adikara
Pembangunan Terminal 3 (T3) Ultimate Bandara Soekarno Hatta sudah nyaris rampung. 

WARTA KOTA, TANGERANG - PT Angkasa Pura II telah melakukan verifikasi administrasi dan lapangan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi pada Rabu (20/7) mengatakan, Kementerian Perhubungan sudah memberikan lampu hijau untuk pengoperasian terminal tersebut.

"Sesuai arahan dari Kementerian Perhubungan, Terminal 3 Ultimate sudah bisa dioperasikan pada minggu ke dua bulan Agustus. Tiga pekan lagi, " ujar Budi.

Budi mengatakan, pihaknya hingga kini masih dalam tahap mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang bekerja di Terminal 3 Ultimate.

"Sesuai pesan dari Menteri Luar Negeri, SDM adalah hal yang paling krusial. Tidak bisa negosiasi. Semuanya harus bisa kerja dengan baik. Kami sedang persiapkan semuanya, " ujar Budi.

Pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, kata Budi, sudah bisa dilakukan dalam waktu dekat menyusul rampungnya pembangunan tower Apron Movement Controller (AMC) yang diminta oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan beberapa waktu lalu.

"Pembangunan fisik sudah 90 persen. Tidak lama lagi sudah selesai. Petugasnya juga sudah disiapkan, " katanya.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi pada Rabu (20/7) mengunjungi Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

Di sana, Retno memberikan sejumlah masukan kepada pihak bandara, mulai dari kesiapan kerja SDM, kebersihan toilet, sampai konektivitas internet. (kar)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help