Narkoba

Racuni Pemuda, Bandar Sabu Pesing Ditangkap Polisi

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang resah akan perilaku HS yang diketahui warga sering bertransaksi narkoba di sekitar rumahnya.

Racuni Pemuda, Bandar Sabu Pesing Ditangkap Polisi
Tribunnews.com

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN -- Hendak diamuk warga lantaran terbukti mengedarkan narkoba jenis sabu, Unit Narkoba Polsek Tanjung Duren mengamankan seorang laki-laki berinisial HS (28) di rumahnya bilangan Pesing, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Minggu (17/7) siang.

Penangkapan tersebut diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Antonius berawal dari informasi masyarakat yang resah akan perilaku HS yang diketahui warga sering bertransaksi narkoba di sekitar rumahnya.

Apalagi, lanjutnya, narkoba tersebut justru dijual kepada sejumlah anak muda lingkungan rumahnya.

Mengantisipasi amukan warga, anggotanya kemudian bergerak cepat dan melakukan pengamatan. Dalam pengamatan, HS terlihat sedang berdiri menunggu seseorang di depan rumahnya untuk menjual narkoba.

"Curiga, anggota keluarga kemudian melakukan penangkapan sekaligus penggledahan. Dari hasil penggeledahan itu anggota menemukan satu paket sabu seberat 0,25 gram dan seperangkat alat hisap sabu di kantong celana yang sedang di kenakan HS," jelasnya.

Terkait temuan tersebut, HS pun digelandang ke Mapolsek Tanjung Duren. Dalam pemeriksaan, HS menerangkan bahwa barang haram tersebut merupakan sisa penjualan semalam dan akan dipakai sendiri di rumah m

"Guna penyidikan lebih lanjut, HS ditahan dan akan kembali diperiksa. HS dikenakan pasal 114 UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara," tutupnya menambahkan. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help