Home »

News

» Jakarta

Banjir di DKI Jakarta

TPU Karet Bivak Akan Dilengkapi Ratusan Lubang Biopori

Agar TPU Karet Bivak tidak tergenang saat hujan, Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat akan membuat ratusan lubang biopori.

TPU Karet Bivak Akan Dilengkapi Ratusan Lubang Biopori
dok.Warta Kota
Ilustrasi : Lahan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, KARET - Agar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat tidak tergenang saat hujan, Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat akan membuat ratusan lubang biopori.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat, Munjirin mengatakan, pembuatan lubang biopori ini mampu menyerap air, sehingga ketika turun hujan air tidak menggenangi areal TPU.

"Mungkin sekitar 200 lebih lubang biopori yang akan dibuat dilahan sekitar dua hektar yang kontur tanah nya cekung," kata Munjirin, Selasa (12/7/2016).

Lebih lanjut, pihaknya juga sudah bersurat kepada Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Jakarta Pusat dua Minggu lalu, sebab mereka memiliki alat untuk membuat lubang biopori dan mereka bersedia membantu.

"Jika tidak ada halangan minggu depan mulai dikerjakan dan kami siap mengerahkan petugas PHL," tandasnya. (Beritajakarta.com)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help