Lebaran 2016

Sejumlah Gerbang Tol Arah Luar Kota Jakarta Padat Merayap

Sejumlah gerbang tol keluar ibukota Jakarta padat pada hari kedua Lebaran 1437 Hijriah kali ini.

Sejumlah Gerbang Tol Arah Luar Kota Jakarta Padat Merayap
Kompas.com
Gerbang Tol Slipi 2 ditutup sementara imbas dari kemacetan panjang dari Tol Dalam Kota menuju ke Tol Cikampek, Kamis (24/12/2015). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Sejumlah gerbang tol keluar ibukota Jakarta padat pada hari kedua Lebaran 1437 Hijriah kali ini.

Berdasarkan akun twitter pengelola jalan tol PT Jasa Marga, @PTJasa Marga, disebutkan tol Jagorawi TMII-Cibubur padat dan terjadi antrian di gerbang tol Cibubur Utama, sedangkan antrian keluar di gerbang tol Ciawi mencapai sekitar tiga kilometer.

Kepadatan juga tampak di gerbang tol Cikarang Utama yaitu di tol Cikarang Barat kilometer 32 hingga Cikarang Timur kilometer 39 karena arus mobil yang masuk dan keluar tempat peristirahatan.

Petugas pun menutup sementara tempat peristirahatan Cikarang kilometer 33. Kepadatan juga tampak di jalan tol Karawang Barat-Karawang Timur kilometer 57 karena arus mobil masuk dan keluar tempat peristirahatan.

Selanjutnya kepadatan tampak di gerbang tol Kalimalang 1 sehingga arus lalu lintas dari Cikunir arah Cikampek dialihkan sementara. Pengendara dapat kembali masuk ke gerbang tol Kalimalang 2.

Tol Halim kilometer 3-Cikarang juga padat sehingga pengendara disarankan untuk menggunakan jalur alternatif.

Antrian juga terjadi di gerbang tol Karang Tengah karena kepadatan di jalan tol Kembangan-Karang Tengah dan ruas tol Kebon jeruk-Tomang sehingga terjadi antrian di gerbang tol Tomang.

Namun ruas jalan tol di beberapa titik lain di dalam kota disebut lancar yaitu Ulujami-Pondok Ranji-Serpong maupun tol Semper-Cakung-Cikunir-TMII maupun ruas Cawang-Tomang-Pluit-Cengkareng. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved