Lebaran 2016

Tunjang Fasilitas, Kasudinhubtrans Jakut: Ada Rencana Rehab Gedung Terminal Tanjung Priok

"Bangunan lama ini (Terminal Tanjung Priok memang kami sudah minta ke pihak Kabenko, supaya ini gedung dianggarkan untuk di rehab."

Tunjang Fasilitas, Kasudinhubtrans Jakut: Ada Rencana Rehab Gedung Terminal Tanjung Priok
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Suasana Terminal Tanjung Priok yang minim fasilitas berteduh untuk penumpangnya, Senin (4/7). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK -- Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI, Elly Sinaga, sempat menyinggung terkait masih adanya sejumlah pemudik yang terlantar, dan tak terlayani dengan baik khususnya di Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dimulai dari bobroknya pelayanan Perusahaan Oto bus (PO) terhadap penumpang, minimnya bangku tunggu calon penumpang bus, layak tidaknya bus untuk dioperasionalkan, hingga fasilitas lainnya di terminal bus lainnya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Kota Administrasi Jakarta Utara, Benhard Hutadjulu pun menanggapi hal tersebut.

Menurut dia, ada rencana pembangunan untuk menunjang fasilitas di Terminal Tanjung Priok.

"Bangunan lama ini (Terminal Tanjung Priok memang kami sudah minta ke pihak Kabenko, supaya ini gedung dianggarkan untuk di rehab. Untuk menunjang fasilitas. Nah untuk sementara, kami tambahkan kursi-kursi dan ruangan dengan mendirikan tenda dan dijadikan ruang tunggu," jelas Benhard di Terminal Tanjung Priok, Senin (4/7).

Ia juga mengaku, terkait merehab gedung Terminal bus Tanjung Priok masih dalam konteks perencanaan.

Namun dirinya berharap, pembangunan tersebut dilakukan dalam waktu dekat, dengan tujuan menyamankan masyarakat.

"Saya udah minta lah pokonya. Ketepatan untuk perawatan pembangunan terminal ini, bukan wewenang Sudinhubtrans Jakut, tapi wewenang UPT Terminal. Kita harap, pembangunan itu dalam waktu dekat dilakukan demi menyamankan para pemudik atau pengguna jasa bus. Sebab kemarin-kemarin itu membludak dan banyak pemudik yang enggak kedapatan tempat duduk, memang dari pihak PO ada keterlambatan kedatangan bus ke sini, jadi ya membludak," ucap Benhard. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help