Adhyaksa senang, Tumbuhkan Kecintaan pada Pancasila Kaum Muda Lewat Kegiatan Fotografi

Dari 490 itu dipilih 10 foto terbaik, lima dipilih oleh Dewan Juri dan lima dipilih oleh pengguna Facebook dengan mendapatkan like.

Adhyaksa senang, Tumbuhkan Kecintaan pada Pancasila Kaum Muda Lewat Kegiatan Fotografi
Warta Kota
Salah satu peserta foto Pancasila. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Adhyaksa Dault mengumumkan 10 pemenang Lomba Foto Pancasila.

Lewat akun di media sosialnya, Adhyaksa memposting satu per satu sejumlah foto para pemenang.

“Saya, Adhyaksa Dault mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang telah mengirimkan foto, memberikan like, mengabarkan kawannya tentang info lomba ini. Salam hormat saya untuk semua fotografer dan semua yang ada di foto. Salam untuk keluarga adik-adik. Saya suka semua karya ini. Demikian dari saya, sekali lagi, hormat terdalam saya untuk kreativitas serta kesungguhan semua peserta,” kata Adhyaksa di Kalibata, Jakarta Selatan,  Sabtu (2/7/2016).

Lomba ini diikuti seribuan lebih peserta dari seluruh Indonesia.

Mereka mengirimkan karyanya lewat media sosial (medsos) maupun email.

Setelah diseleksi sesuai kriteria panitia, seribuan foto itu menjadi 490 foto.

Dari 490 itu dipilih 10 foto terbaik, lima dipilih oleh Dewan Juri dan lima dipilih oleh pengguna Facebook dengan memberikan like, masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tabungan sebesar Rp dua juta.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan ini, Fajrin Hakim mengatakan bahwaide lomba ini sangat diapresiasi pengguna medsos.

“Lomba ini digagas oleh BangAdhyaksa Dault dalam rangka Hari Pancasila bulan Juni lalu, kebetulan juga Bang Adhyaksa juga lahir di bulan Juni. Hadiahnya juga dari Bang Adhyaksa, kita adakan selama 20 hari di Bulan Juni kemarin”, jelas Fajrin, panitia kegitan ini.

Sebelumnya, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) periode2004-2009 berpesan pada generasi muda agar nilai-nilai Pancasila bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu,  dia juga memuji generasi muda yang menyebarkan nilai-nilai Pancasila dalam bentuk video, foto, poster, dan meme, melalui media sosial, sehingga mampu menjangkau dunia.

“Generasi sekarang mempunyai kemampuan luar biasa, sehingga harus diapresiasi dan dorong terus,” ucap Adhyaksa Dault.

Berikut ini nama-nama pemenang lomba Foto Pancasila 2016 berdasarkan keputusan dewan juri: Devin Airlangga Bontang, Sigi, Soebijanto, Melda Oktavia, Dennis Torar.

Sedang lima pemenang berdasarkan jumlah like terbanyak di Facebook adalah: KPPUINSGD, Agunawan, Fery Andriansyah, Riaarma Rs, Nathalia Ramadhanti.

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved