Koran Warta Kota

Pelaku Layak Dihukum Mati

Pembuat vaksin palsu yang biasa dipakai anak-anak dan balita dianggap Rossa (37) seperti pembunuh yang sengaja dan telah merencanakan kejahatannya.

Pelaku Layak Dihukum Mati
Warta Kota
Cover berita Seleb Harian Warta Kota Edisi Jumat 1 Juli 2016 berjudul Pelaku Layak Dihukum Mati. 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Pembuat vaksin palsu yang biasa dipakai anak-anak dan balita dianggap Rossa (37) seperti pembunuh yang sengaja dan telah merencanakan kejahatannya.

Untuk itu, penyanyi pop asal Sumedang, Jawa Barat, ini berharap, kepolisian, kejaksaan dan pengadilan memberikan hukuman setimpal untuk para pelaku pembuat vaksin palsu itu.

“Mereka (pelaku pembuatan vaksin palsu) kan sama saja sudah meracuni nyawa anak-anak. Itu sama seperti pembunuhan. Apa yang mereka lakukan itu sangat berbahaya,” kata Ocha --sapaan akrab Rossa-- ketika ditemui di Bioskop XXI Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/6).

Beredarnya vaksin palsu di masyarakat, lantaran ulah segelintir orang tak bertanggung-jawab yang ingin mengeruk keuntungan sendiri, membuat Ocha prihatin.

Presiden Joko Widodo bahkan menyebutkan vaksin palsu sebagai kejahatan luar biasa yang telah mengancam keselamatan anak-anak.

Ocha mengatakan, hukuman yang pantas bagi pelaku pembuatan vaksin palsu adalah hukuman mati.

Selain itu, diva pop Indonesia ini menyebutkan, pelaku bertindak seperti psikopat yang mungkin saja sudah membunuh generasi penerus bangsa ini.

“Mereka sama saja tidak memiliki martabat dan perasaan. Buat pelaku, burn in hell, please. Itu yang pantas mereka terima,” ucap janda satu anak yang pernah gagal mempertahankan bahtera pernikahannya bersama Surendro Prasetyo (42) alias Yoyo, bekas penabuh drum Band Padi itu.

Pemilik nama asli Sri Rossa Roslaina Handayani ini berharap, Kementerian Kesehatan dan Kepolisian RI cepat bertindak untuk menelusuri peredaran vaksin palsu di Indonesia hingga tuntas sebagai langkah untuk mencegah munculnya korban lain.

“Matikan gerak distribusi vaksin palsu,” katanya. (kin/m6)

Selengkapnya, Baca di Harian Warta Kota Edisi Jumat 1 Juli 2016

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved