Koran Warta Kota

Ika Pasrah Dipecat Ahok

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Ika Lestari Aji mengaku pasrah jika Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama memecatnya.

Ika Pasrah Dipecat Ahok
Warta Kota
Cover berita utama Harian Warta Kota Edisi Jumat 1 Juli 2016 berjudul Ika Pasrah Dipecat Ahok. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Dengan suara lirih, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI'>Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Ika Lestari Aji mengaku pasrah jika Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama memecatnya.

"Mau pecat ibu? Ya itu kan kewenangan pimpinan, ya kan," kata Ika dengan suara bergetar saat dihubungi wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (30/6).

Meski Ika memaksakan tersenyum, namun terlihat dari wajahnya bahwa dia dalam kondisi tertekan.

Ika menegaskan bahwa dirinya tidak bermain maupun menerima uang sama sekali. Baik dalam kasus pembelian lahan Cengkareng Barat maupun selama menjabat sebagai Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI'>Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta.

Selain itu, Ika juga mengaku tidak mengikuti proses pembelian lahan Cengkareng Barat.

Ia telah menyerahkan proses tersebut kepada mantan Kepala Bidang Pembangunan Perumahan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Sukmana.

Sukmana juga bertindak sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

"Semuanya memang diserahkan ke PPK. Bukannya mau membela diri, tapi ya pimpinan punya wewenang untuk itu. Ya ibu berserah pada Yang Kuasa dan pimpinan," kata Ika.

"Mau bagaimana, yang penting ibu yakin bahwa ibu tidak main uang," tambahnya.

Menyinggung soal uang gratifikasi Rp 9.6 miliar, Ika menuturkan, uang itu sampai kepadanya dari anak buahnya, mantan Kepala Bidang Pembangunan Perumahan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Sukmana.

Halaman
123
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved