Ramadan 2016

Warnai Ramadan Hankook Berbagi Bersama Yatim Piatu

Hankook Tire Indonesia, perusahaan ban asal Korea Selatan yang memiliki pabrik di Cikarang, mengadakan buka bersama yatim piatu di Masjid Al Huda.

Warnai Ramadan Hankook Berbagi Bersama Yatim Piatu
Warta Kota/Ichwan Chasani
Kim Byung Hee, GM Corporate Management Hankook Tire Indonesia, menyerahkan secara simbolis bantuan perlengkapan ibadah kepada pengurus Masjid Al Huda, Desa Cicau, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (28/6/2016). 

WARTA KOTA, CIKARANG - Hankook Tire Indonesia, perusahaan ban asal Korea Selatan yang memiliki pabrik di Cikarang, Kabupaten Bekasi, menggelar kegiatan buka bersama yatim piatu di Masjid Al Huda, Desa Cicau, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (28/6/2016).

Selain menggelar buka bersama yatim piatu, juga dibagikan 120 paket santunan dan alat tulis kepada anak-anak yatim piatu di desa tersebut, penghuni panti asuhan Al Fitroh di Cikarang dan satu panti asuhan lainnya di Bandung.

Kim Byung Hee, GM Corporate Management Hankook Tire Indonesia, dan Hyon Young Seop, Senior Manager Corporate Management Hankook Tire Indonesia hadir dan menyerahkan secara simbolis bantuan perlengkapan ibadah kepada pengurus masjid dan santunan kepada warga.

"Selain bentuk tanggungjawab perusahaan, kegiatan ini juga sarana bagi seluruh karyawan kami untuk mewarnai dan memaknai arti berbagi dalam kebersamaan, khususnya dengan anak-anak yatim, agar tercipta harmonj dengan masyarakat," kata Hyon Young Seop.

Ade Mahendra staf Humas dan CSR, pada Corporate Management Hankook Tire Indonesia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program CSR (corporate social responsibility).

"Sejak sebelum pabrik Hankook beroperasi disini, program CSR sudah kami jalankan. Ke depan, beragam program masih akan terus kami kembangkan," tuturnya.

Menurut Ade, dalam setahun ini, sedikitnya ada 16 program CSR yang dijalankan Hankook Tire Indonesia.

Belasan program tersebut mencakup sejumlah area di Kabupaten Bekasi.

Selain santunan, program CSR lainnya antara lain berupa Desa Binaan, bantuan renovasi MCK untuk Sekolah Dasar, penanaman pohon, pengobatan gratis, dan donasi ban kepada institusi.

Kades Cicau, Kalimaja Utama mengatakan warga menyampaikan terima kasih dan berharap Hankook Tire Indonesia bisa terus berkembang.

"Kami juga berharap manajemen Hankook bisa membantu warga menjadi pekerja di perusahaan itu," tuturnya.

Pabrik Hankook Tire Indonesia di Cikarang itu merupakan satu dari delapan pabrik global ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Tennessee Plant yang baru akan dioperasikan tahun ini.

Sejak dioperasikan pada tahun 2013 lalu, pabrik Hankook Cikarang telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa.

Hankook Tire saat ini mempekerjakan sekitar 22.000 orang di seluruh dunia dengan distribusi produk di lebih 180 negara.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved