Lebaran 2016

Antisipasi PJU dan Traffic Light Ngadat, Dishub Depok Siagakan Petugas

Dishub Kota Depok menyiagakan petugas teknisnya, yang sewaktu-waktu dapat turun ke lapangan untuk mengatasi kendala operasional fasilitas jalan itu.

Antisipasi PJU dan Traffic Light Ngadat, Dishub Depok Siagakan Petugas
Kompas.com
Ilustrasi : traffic light. 

WARTA KOTA, DEPOK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menyiagakan petugas teknisnya, yang sewaktu-waktu dapat turun ke lapangan untuk mengatasi kendala operasional fasilitas jalan tersebut.

Hal itu guna mengantisipasi matinya lampu penerangan jalan umum (PJU) serta traffic light dan kendala operasi rambu lalu lintas lainnya di sejumlah ruas jalan di Kota Depok selama musim mudik Lebaran.

Kepala Dishub Kota Depok Gandara Budiana menuturkan kendala masalah teknis atas semua fasilitas jalan yang telah dilengkapi dan diperbaiki pihaknya itu, masih sangat mungkin terjadi kapan saja.

"Untuk mengantisipasinya kita siagakan petugas teknis yang langsung bisa dapat mengatasinya," kata Gandara, Selasa (28/6/2016).

Menurut Gandara, pihaknya kini terus memonitor operasional dari sejumlah PJU dan traffic light serta rambu lalu lintas lainnya yang baru saja diperbaiki dan dilengkapi pihaknya dalam menghadapi musim mudik Lebaran tersebut.

"Dalam satu minggu ke depan, kita harapkan semua kemungkinan kendala bisa makin diminimalisir," katanya.

Sebelumnya Gandara menuturkan beberapa ruas jalan di wilayah Kota Depok yang kerap dijadikan jalur alternatif perlintasan para pemudik, diantaranya Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Parung-Ciputat, dan Jalan Raya Transyogi Cibubur dinyatakan telah siap digunakan dan dilengkapi rambu lalu lintas serta lampu penerangan jalan umum (PJU) yang memadai.

Menurutnya sejak jauh-jauh hari pihaknya telah menyiapkan dan melakukan perbaikan, atas sejumlah rambu lalu lintas dan lampu PJU di tiga ruas jalan di bagian yang masuk wilayah Kota Depok.

Selain itu pemeliharaan jalan berupa tambal sulam juga telah dilakukan di beberapa titik ruas jalan tersebut berikut saluran air di sekitarnya oleh Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok.

"Kelancaran operasional lampu PJU, traffic light, lampu peringatan serta rambu lalu lintas lainnya, kita monitor terus," katanya.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved