Pemkot Jaksel Akan Kelola Air di Kali Ciliwung

Kali Ciliwung yang kini sudah bersih dan tidak banyak sampah membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin membuat pengelolaan air bersih di sana

Pemkot Jaksel Akan Kelola Air di Kali Ciliwung
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat menyusuri Kali Ciliwung, Condet, Jakarta Timur, Rabu (18/5/2016). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Kali Ciliwung yang kini sudah bersih dan tidak banyak sampah membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin membuat pengelolaan air bersih di lokasi tersebut.

Oleh sebab itu, kebijakan tersebut sedang digodok oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Sekretaris Kota Pemkot Jakarta Selatan, Desi Putra mengatakan pihaknya sedang melakukan pembahasan bagaimana alokasi air di Kali Ciliwung.

Sehingga, air itu bisa digunakan masyarakat untuk kebutuhan masyarakat.

"Kami sedang lakukan pembahasan alokasi air," kata Desi di Gedung Pemkot Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/6).

Menurutnya kebijakan-kebijakan yang diambil untuk Kali Ciliwung, seperti menyiapkan trace hingga membuat beberapa titik-titik pengelolaan air. Maka, air itu bisa berguna.

"Kami mengusulkan Pemerintah harus menyiapkan trace sepanjang jalur Kali Ciliwung, dan membuat titik-titik pengelolaan air dan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Fredy Setiawan mengaku akan menindaklanjuti hasil rapat pengelolaan air di Kali Ciliwung tersebut.

"Akan segera kita tindak lanjuti," tutur dia.(bin)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved