Home »

News

» Jakarta

Peserta SOTR Bentrok di Jatinegara Barat, 3 Motor Dibakar

Bentrokan antar kelompok bermotor yang mengadakan sahur on the road di kawasan Jatinegara Barat mengakibatkan tiga sepeda motor dibakar.

Peserta SOTR Bentrok di Jatinegara Barat, 3 Motor Dibakar
Bentrokan antar kelompok bermotor yang mengadakan sahur on the road mengakibatkan 3 sepeda motor dibakar.

WARTA KOTA, JATINEGARA-Dinihari tadi, bentrokan terjadi antara kelompok Sahur On The Road (SOTR) dengan kelompok SOTR lainnya, di Kawasan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (26/6/2016). Suasana bentrokan semakin memanas, lantaran berujung dengan dibakarnya tiga motor yang diketahui milik warga sekitar.

Menurut informasi yang dihimpun Warta Kota, bentrokan melibatkan beberapa kelompok SOTR yang rata-rata pemuda. Kepanikan terjadi kala beberapa pemuda peserta SOTR itu membakar tiga sepeda motor milik warga di lokasi kejadian.

"Memang benar, bentrokan antar pemuda yang merupakan sekelompok SOTR. Mereka tengah nongkrong, namun datang kelompok lain yang berujung gesekan. Tiga motor milik warga jadi korban dengan cara dibakar oleh salah satu dari kelompok SOTR itu," jelas Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana saat dikonfirmasi siang ini.

Tawuran itu pun menarik perhatian warga yang melihat tiga motor terbakar di lokasi kejadian. Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur pun langsung melakukan pemadaman di lokasi.

"Kejadian saat itu jelang-jelang hingga pasca sahur. Tiga motor yang terbakar langsung dipadamkan. Sebelumnya memang sempat terjadi tawuran di lokasi yang sama," katanya.

Belum diketahui apa penyebab utama terjadinya bentrokan di Kawasan Jatinegara Barat. Tak disebutkan detail kronologis bentrokan.

"Belum diketahui apa penyebab bentrokan itu terjadi sebab ini masih kami dalami lebih lanjut. Selain itu kami juga masih mengejar pelaku pembakaran. Soal data lengkapnya nanti saya informasikan kembali ya," jelas Sapta.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help