Polisi Serahkan 10.000 Handphone ke Bea Cukai

Polda Metro Jaya telah melimpahkan barang bukti berupa 10.000 handphone kepada Ditjen Bea dan Cukai.

Polisi Serahkan 10.000 Handphone ke Bea Cukai
istimewa
Ditjen Bea Cukai 

WARTA KOTA, PALMERAH— Polda Metro Jaya telah melimpahkan barang bukti berupa 10.000 handphone yang disita dari dua unit mobil box Mitsubishi ke Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, mengatakan barang bukti dilimpahkan ke Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan pada Rabu (23/6).

"Pada 23 Juni digelar perkara antara Direktorat Reserse Kriminal Khusus dan Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan. Kami melimpahkan ke Bea Cukai," tutur Awi Setiyono, Jumat (24/6).

Dari hasil gelar perkara itu didapatkan fakta ribuan telepon genggam itu merupakan barang selundupan dari luar negeri. Sehingga yang berhak menangani adalah Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan.

"Setelah dilakukan penyelidikan, ini merupakan barang selundupan dari luar negeri. Ranah hukum Bea Cukai," kata dia.

Jajaran Polda Metro Jaya menelusuri pemilik dan penerima dua unit mobil box Mitsubisi bernomor polisi B 9798 IL dan mobil box Isuzu bernomor polisi B 9064 BZ.

Mobil box bermuatan ribuan handphone berbagai merk tersebut diamankan di Jalan S. Suparman, Jakarta Barat persis di pintu exit tol Slipi Jaya, Selasa (7/6/2016) kemarin.

Penyitaan dua unit kendaraan itu berawal adanya pergerakan mobil mengangkut handphone. Sesampai di pintu keluar Tol Slipi kendaraan itu dihentikan.

Direktorat Intelijen Keamanan Polda Metro Jaya menyerahkan kendaraan itu kepada Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya untuk menindaklanjuti temuan itu.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved