Pemilukada DKI Jakarta

M Idrus Luncurkan 5.000 Gerobak Ayam Goreng KEREN

Sejumlah kandidat kepala daerah berlomba-lomba membuat program untuk mendekatkan mereka dengan pemilih.

M Idrus Luncurkan 5.000 Gerobak Ayam Goreng KEREN
Warta Kota/Gopis Simatupang
Muhammad Idrus mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta melalui Partai Demokrat, Rabu (13/4/2016). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Geliat kandidat menjelang pemilukada terus terjadi.

Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta dari PKS Muhammad Idrus menyiapkan 5000 Gerobak “Ayam Goreng KEREN” yang rencananya akan disebar diberbagai titik di DKI Jakarta.

Gerakan ini dimulai dengan membuka 5 outlet gerobak yang sudah dimulai sejak 19 Juni 2016. “Ini merupakan bagian dari salah satu gerakan konkrit untuk menggerakan ekonomi yang bermulai dari usaha sederhana” tutur Idrus yang dikenal dengan jargon #JakartaKEREN.

Marsin, salah satu pedagang yang sudah menjual “Ayam Goreng KEREN” salama 4 hari ini mengaku senang dengan adanya program ini.

“Senang banget dengan dipinjamkannya peralatan-peralatan ini. Saya juga dapat ilmu tentang menepung ayam, menjual, dan ilmu lainnya. Meski baru awal-awal, alhamdulillah sudah ada peningkatan penjualan. Menurut masyarakat juga ayam gorengnya enak, bumbunya meresap. Semoga ke depannya lebih baik lagi” ungkap Marsin.

Hal senada juga diungkapkan Djafar yang juga senang dengan adanya program ini.

“Menurut masyarakat ayamnya sudah bagus, enak. Mudah-mudahan ke depannya lebih baik, lebih crispy” tutur Djafar.

Idrus pun mengestimasikan bahwa jika program ini dapat terealisasi, peningkatan perputaran uang bagi masyarakat Jakarta bisa meningkat.

“Jika omset dari 1 outlet gerobak ayam goreng KEREN adalah Rp.100.000, maka jika terealisasi hingga 5.000 gerobak pendapatan per hari dari 5.000 gerobak adalah Rp. 500.000.000 atau setara dengan 15 miliar per bulan,” ungkap Idrus.

“Ini juga merupakan bagian dari upaya membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat kecil, sehingga diharapkan dapat terus meningkatkan ekonomi masyarakat Jakarta” pungkas Idrus yang disebut-sebut “Darah Baru Jakarta” ini.

 
Penulis: Tatang Suherman
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved