Home »

Bogor

Ramadan 2016

Sebanyak 75 Kendaraan Ditilang Polres Bogor

75 kendaraan terdiri dari 60 sepeda motor dan 15 mobil yang kami tilang karena melanggar ketertiban lalu lintas

Sebanyak 75 Kendaraan Ditilang Polres Bogor
Warta Kota/Nur Ichsan
ILUSTRASI -Petugas gabungan Kepolisian, Dishub dan TNI, melakukan penindakan terhadap para pengendara yang masuk ke jalur busway di Jalan Daan Mogot Km 13.5, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (13/6/2016). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bogor, Jawa Barat bekerja sama dengan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) menertibkan 75 Kendaraan bermotor dalam razia rutin menjelang Operasi Ramadania di Jalan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

"75 kendaraan terdiri dari 60 sepeda motor dan 15 mobil yang kami tilang karena melanggar ketertiban lalu lintas," kata Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur bin Ops) Polres Bogor, Iptu Anaga di Cibinong, Senin.

Dia menyebutkan kendaraan yang melanggar diantaranya karena tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak memakai helm, atau melanggar rambu jalan.

"Dari tujuh puluh lima kendaraan itu, kebanyakan ya tidak bawa SIM. Alasannya pasti lupa," ujarnya.

Ia mengatakan peraturan pengaturan jalan itu sudah disosialisasikan satu tahun lalu dan telah efektif selama tujuh bulan ini.

"Sebelah kiri itu untuk motor dan sebelah kanan untuk mobil. Itu sudah lama," tambahnya.

Selain itu, kata Dia, Razia yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 - 10.30 itu juga sebagai realisasi penindakan atas imbauan yang dilakukan kepolisian terhadap tertib lalu lintas di jalan Pemda yang kurang diperhatikan masyarakat.

"Saya sudah sering katakan kepada masyarakat, bahwa jalan Tegar Beriman sudah seperti jalan protokol, masyarakat wajib tertib lalu lintas. Tapi masih saja banyak yang melanggar," jelasnya.

Dia juga mengatakan, razia yang digelar tidak tebang pilih. Setelah penindakan oleh pihaknya, selanjutnya diserahkan kepada pengadilan.

"Untuk sanksi nanti ditentukan dipengadilan. Tidak ada keringanan, kalau mau keringanan dipengadilan," jelasnya lagi. (Antara)

Editor: Adi Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help