PPDB 2016

Tidak Efektif, Orangtua Murid Keluhkan Sistem Penerimaan Siswa Baru

Penerimaan siswa baru tingkat SMA yang terkendala server bermasalah, dikeluhkan orangtua murid.

Tidak Efektif, Orangtua Murid Keluhkan Sistem Penerimaan Siswa Baru
Acep Nazmudin
Sejumlah orangtua murid dan putra-putrinya bejubel di Aula Masjid Disdik DKI Jakarta, Kamis (16/6), menunggu giliran untuk dipanggil oleh panitia untuk pengecekan berkas yang bermasalah. 

WARTA KOTA, KRAMATJATI -- Penerimaan siswa baru tingkat SMA yang terkendala server bermasalah, dikeluhkan orangtua murid.

Pasalnya mereka harus menunggu lama untuk mendapatkan bukti verifikasi berkas-berkas yang diperlukan untuk mendaftarkan anak-anaknya ke SMA.

Salah satu orangtua murid, Berry (43) mengatakan dirinya berusaha mengakses pendaftaran online pada Rabu (15/6) sekira pukul 09.00 WIB.

Namun ia baru bisa mendapatkan bukti pendaftaran pukul 16.00 WIB setelah menunggu lama.

"Katanya sih terkendala server. Ini kan enggak efektif, jadinya wasting time. Saya rencananya mau nunggu sampai jam 4-5 lah, setelah itu saya tinggal aja kan persiapan mau buka puasa," ungkapnya saat datang ke SMA 62 Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (16/6).

Ibu yang anaknya sekolah di SMPN 49 tersebut mengaku merasa prihatin dengan orangtua yang bekerja karena harus bolak-bolak mengurusi verifikasi berkas pendaftaran.

"Kan pekerjaan kita enggak cuma nungguin ini saja, masih harus beres-beres rumah juga. Kalau kayak saya masih mending ibu rumah tangga dengan satu anak, gimana yang lain?," katanya.

Pengakuan tidak jauh berbeda juga disampaikan orangtua murid lainnya, Novita (37) yang kesulitan karena menunggu terlalu lama hanya untuk mendapatkan nomor bukti pendaftaran.

Ia mengaku sengaja mengakses pada Senin (15/6) sekira pukul 14.00 WIB demi menghindari server bermasalah.

"Saya sudah menyangka pasti kayak begini, makanya sengaja aksesnya jam 2 siang kemarin. Tapi ternyata tetap aja lama, saya baru bisa print jam 5 sore. Semua warnet pada penuh karena nunggu hasilnya yang lama," keluh wanita yang ingin mendaftarkan anaknya ke SMA 14, SMA 62 dan SMA 51 itu.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help