Sambut Pemudik, Dinkes Depok Buka Posko Kesehatan di Terminal Margonda

Dinkes Kota Depok akan membuka posko kesehatan di Terminal Depok di Jalan Margonda Raya, mulai H-7 sampai H+7 Lebaran mendatang

Sambut Pemudik, Dinkes Depok Buka Posko Kesehatan di Terminal Margonda
Kompas.com
Terminal Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Untuk menyambut musim mudik Lebaran kali ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan membuka posko kesehatan di Terminal Depok di Jalan Margonda Raya, mulai H-7 sampai H+7 Lebaran mendatang.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan Dinkes Kota Depok, Zakiyah, Kamis (16/6).

Menurutnya ada sedikitnya 2 dokter serta beberapa perawat dan tenaga medis lain yang berjaga bergantian di posko kesehatan ini selama di buka.

"Kami akan standby di lokasi posko kesehatan di Terminal Depok, untuk menyambut pemudik," kata Zakiyah.

Menurutnya para pemudik yang menunggu bus di terminal Depok, bisa mendatangi posko kesehatan ini jika merasa mengalami gangguan kesehatan.

"Kita layani pemeriksaan kesehatan secara gratis ke para pemudik," kata Zakiyah.

Menurutnya di posko tersebut pihaknya juga melibatkan kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, TNI, Tagana, serta BNN.

"Di posko ini kami juga akan lakukan pemeriksaan pada awak angkutan yang akan membawa pemudik ke kampung halaman," katanya.

Ia berharap keberadaan posko bisa membantu para pemudik yang hendak ke kampung halaman dengan bus di Terminal Depok.

Sebab kata dia para pemudik mesti sehat dan fit agar bisa menikmati perjalanan mudik yang biasanya memakan waktu lebih lama dari biasanya. "Para pemudik harus menjaga kondisi kesehatan karena perjalanan mudik akan cukup melelahkan. Karenanya jika merasa ada gangguan kesehatan jangan segan-segan mendatangi posko kami untuk memeriksa kesehatannya," kata dia.

Disamping itu, Zakiyah juga berpesan agar para pemudik membawa obat-obatan yang diperlukan saat hendak mudik. "Jadi saat diperjalanan mengalami gangguan kesehatan, obat yang ada bisa menjadi pertolongan pertama," katanya. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved