Sadarilah bahwa Investasi Itu Bukan Hanya Emas

Investasi menjadi sebuah gaya hidup bagi kaum urban, tidak hanya laki-laki namun juga lumrah dilakoni oleh kaum perempuan.

Sadarilah bahwa Investasi Itu Bukan Hanya Emas
Energytoday
Ilustrasi emas 

WARTA KOTA, SERPONG -- Di Dasawarsa ini, investasi menjadi sebuah gaya hidup bagi kaum urban, tidak hanya laki-laki, namun juga lumrah dilakoni oleh kaum perempuan.

Menurut Perencana Keuangan, Safir Senduk, investasi adalah tindakan mengembangkan aset yang kita miliki, tidak melulu dalam bentuk uang tapi juga aset-aset berharga yang kita punya.

Bagi kaum perempuan, emas adalah barang paling umum untuk berinvestasi, padahal menurut Safir, banyak obyek lain untuk dijadikan modal investasi.

"Sebelumnya invetasi dibagi dua kelompok besar, yakni investasi yang mana keuntungan didapat dari harga yang terus tumbuh, misal emas, apartemen dan saham. Dan kedua berupa pendapatan tetap, misal rumah dan apartemen disewakan," kata Safir dalam acara Bincang Ramadhan, Perempuan dan Investasi Dalam Islam di Proyek The Ayoma Apartement Serpong, Rabu (15/6/2016).

Menurut Safir, keduanya memiliki resiko kekurangan dan kelebihan masing-masing.

"Jika mau untuk besar tapi resiko besar pilih investasi yang terus tumbuh, jika mau untuk kecil tapi pendapatan kecil pilih invetasi  pendapatan tetap," kata dia.

Jika hal tersebut membuat bingung untuk memilih, kata Safir sebetulnya dua-duanya bisa dilakoni, asal tahu kapan saatnya untuk mengambil keuntungan di dua kelompok invetasi tersebut.

"Perempuan Indonesia umumnyaa memandang investasi jika bukan bank ya emas," kata dia.

Dua-duanya memang menjanjikan, namun menurut Safir, kini adalah eranya untuk berbisnis properti dimana saat ini kebutuhan akan tempat tinggal semakin bertambah seiring dengan terus tumbuhnya jumlah penduduk. (Acep Nazmudin)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved