Penjambretan

Rampas Tas Wanita, Polisi Kejar Penjahat Jalanan di Tambora

Polisi berhasil meringkus pelaku penjambretan pada Kamis (16/6/2016) dini hari melalui proses pengejaran di Jalan Latumenten, Angke, Tambora.

Rampas Tas Wanita, Polisi Kejar Penjahat Jalanan di Tambora
Warta Kota/Andika Panduwinata
Unit Reskrim Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat berhasil meringkus pelaku penjambretan pada Kamis (16/6/2016) dini hari. Tersangka berjumlah dua orang, yaitu HU (22) dan IK (22). 

WARTA KOTA, TAMBORA - Unit Reskrim Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat berhasil meringkus pelaku penjambretan pada Kamis (16/6/2016) dini hari. Penjahat jalanan ini diamankan melalui proses kejar - kejaran yang dilakukan polisi di Jalan Latumenten RT 01 / RW 01 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Peristiwa tersebut berawal saat korban yakni Yuliana (20) sedang berboncengan naik sepeda motor dengan Tedy (22). Mereka melintas di Jalan Latumenten dan diikuti oleh pelaku dari belakang.

Tersangka berjumlah dua orang yaitu HU (22) dan IK (22) yang juga menunggangi sepeda motor. Keduanya dari arah samping kanan mendakati korban dan langsung merampas tas milik Yuliana.

Sontak korban terkejut dan spontan berteriak. "Jambret," jeritan korban nyaring terdengar.

Korban segera melaporkan kejadian ini ke Pos Pengamanan Anti Tawuran yang berada di sekitar TKP. Polisi merespon dengan cepat dan langsung melakukan pemburuan.

"Kami langsung siapkan pasukan untuk mengamankan pelaku penjahat jalanan ini. Terjadi saling kejar - kejaran dalam proses penangkapan," ujar Kapolsek Muhammad Syafi'i kepada Warta Kota pada Kamis (16/6/2016).

Aparat melancarkan pemburuan dengan menggunakan motor dan mobil patroli. Suara sirine polisi pun mewarnai pengejaran terhadap penjambret tersebut.

Hasilnya berbuah manis, petugas berhasil membekuk pelaku. Tersangka tak berkutik ketika dilakukan pengepungan oleh polisi.

"Kami kejar pelaku sampai ke Jakarta Utara. Mereka kami tangkap di daerah Pluit," kata Syafi'i.

Kedua tersangka beserta barang bukti segera dibawa ke Mapolsek Tambora. Barang bukti yang disita polisi di antaranya 1 tas berisi dompet milik korban dan 1 unit sepeda motor Yamaha RX King nopol B 6469 MK punya tersangka.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help