Sindikat Narkoba

Kurir Narkoba Simpan Ekstasi di Bagasi Motor

Polisi berhasil meringkus laki-laki berinisial PHF (37) lantaran membawa narkoba jenis ekstasi pada Senin (13/6/2016) malam di Jelambar, Jakarta Barat

Kurir Narkoba Simpan Ekstasi di Bagasi Motor
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Ilustrasi : Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan narkoba senilai Rp 3,5 miliar terdiri atas ekstasi, ganja, dan sabu-sabu. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil meringkus laki - laki berinisial PHF (37). PHF diamankan polisi lantaran membawa narkoba jenis ekstasi pada Senin (13/6/2016) malam di Jelambar, Jakarta Barat.

"Pelaku yang kami tangkap ini sebagai kurir narkoba, menyimpan ekstasi di dalam bagasi motornya," ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Herru Julianto kepada Warta Kota pada Selasa (14/6/2016).

Herru menjelaskan proses penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat. Bahwa akan ada transaksi narkoba di wilayah Jelambar.

"Kami langsung menanggapi informasi itu dan segera menerjunkan anggota," ucapnya.

Aparat membekuk PHF saat melintas di Jalan Jelambar dan dilakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan polisi menemukan 150 butir ekstasi yang disembunyikan tersangka di dalam bagasi sepeda motor yang dikendarainya.

"Kami bawa pelaku ke Mapolrestro Jakarta Barat guna penyidikan lebih lanjut asal usul sumber barang narkoba ini," katanya.

Atas perbuatannya itu tersangka dijerat Pasal 114 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Herru mengungkapkan pelaku terancam mendapat hukuman minimal 6 tahun kurungan penjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ini.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help