CCTV Tol JORR Luput Merekam Penembakan Showroom Lamborghini

Pemasangan CCTV di jalan tol JORR ngawur sehingga penembakan showroom Lamborghini di Cilandak tak terekam di CCTV tersebut.

WARTA KOTA, PALMERAH-Polisi kesulitan menyelidiki siapa penembak showroom Lamborghini. Penyebabnya pemasangan Kamera CCTV di tol JORR yang ngawur dan kacau.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono, mengatakan, penyelidik sudah yakin betul penembak adalah pelintas di tol JORR.

Makanya kemudian berdasarkan waktu penembakan, yakni pukul 14.00, penyelidik membuka rekaman CCTV di seluruh pintu keluar di tol di sekitaran jam tersebut.

Celakanya, kata Awi, rekaman Kamera CCTV tak membantu apapun. "Jadi kamera CCTV itu tak merekam mobil sampai terlihat pelat nomornya. Tapi hanya badan mobilnya saja yang kelihatan," kata Awi kepada wartawan, termasuk Wartakotalive.com, Senin (13/6/2016) siang.

Makanya polisi jadi agak kesulitan mengecek siapa pemilik mobil yang melintas di jam tersebut. Padahal apabila kamera itu terpasang dengan benar, polisi bisa dengan mudah tahu.

"Saya juga bingung kenapa bisa begitu pasang kamera CCTV-nya," kata Awi.

Sebelumnya, showroom Lamborghini di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, jadi sasaran tembakan pada Minggu (12/6/2016).Tiga tembakan mendasar tempat itu sampai beberapa kaca pecah.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi menimbulkan ketakutan. Penembakan misterius seperti ini bukan kali pertama terjadi di Jakarta.

Sebelumnya Halte Bus Transjakarta pernah jadi sasaran, lalu kantor Kementerian ESDM, dan beberapa tempat lainnya. Dari seluruh aksi penembakan, tak satu pun kasus yang diungkap polisi.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved