Komunitas

Sanggar Senam Risma Ayu: Sambut Ramadan Gelar Pengajian dan Santunan

Keluarga besar Sanggar Senam Risma Ayu (SSRA) baru saja menggelar pengajian dan santunan anak yatim dan dhuafa.

Sanggar Senam Risma Ayu: Sambut Ramadan Gelar Pengajian dan Santunan
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Sanggar Senam Risma Ayu usai menggelar pengajian dan santunan anak yatim dan dhuafa di Perumahan Pamulang Permai I, Tangerang Selatan, Sabtu (4/6/2016) lalu. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Momentum datangnya bulan suci Ramadan 1437 Hijriah , keluarga besar Sanggar Senam Risma Ayu (SSRA) baru saja menggelar pengajian dan santunan anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan yang digelar di lokasi sanggar di Perumahan Pamulang Permai I, Tangerang Selatan, Sabtu (4/6) lalu itu menghadirkan selebritas Peggy Melati Sukma.

Endang Mintarni, pimpinan SSRA mengatakan, kegiatan semacam ini rutin mereka lakukan menyambut bulan ramadan.

"Kali ini spesialnya dihadiri Peggy Melati Sukma dan beliau memberikan tauziah kepada kami semua di sini sebagai bagian dari siraman rohani," kata Endang kepada Wartakotalive.com

Seperti diketahui, Peggy Melati Sukma menanggalkan aktivitasnya di dunia entertaiment, dan sekarang aktif dalam kegiatan dakwah dan sosial.

Sedangkan untuk kegiatan sosial, hari itu SSRA memberikan santunan kepada 70 anak yatim dan dhuafa.

SSRA didirikan oleh Endang Mintarni pada tahun 2005. Awalnya, SSRA hanya sebatas sanggar tempat para kaum hawa, terutama ibu-ibu berlatih senam, seperti aerobik, dan body linguage (BL).

Namun, seiiring berjalan waktu, SSRM pun menjadi sebuah komunitas. Di mana, para anggotanya (members) tak sekadar datang berlatih senam dan pulang.

"Jadi kalau sekarang ini members sanggar sudah seperti keluarga besar. Kami beberapa tahun belakangan ini kami rutin membuat kegiatan rutin seperti sekarang ini sudah kami lakukan yang ke lima," kata Endang dikenal sebagai instruktur senam dan kerap menjadi juri dalam ajang lomba senam.

Selain itu, untuk mengakrabkan antar anggota mereka juga menggelar kegiatan jalan bareng.

Halaman
12
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help