Jalur Cepat Jalan Sudirman dari Blok M-Slipi Ditutup

Saat ini kegiatan sudah masuk di daerah kupingan Semanggi arah Blok M-Slipi

Jalur Cepat Jalan Sudirman dari Blok M-Slipi Ditutup
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
ILUSTRASI - Gerbang Tol Palikanci yang mengarah ke Kanci dan Brebes, Jawa Tengah, masih terlihat sepi di H-7 Lebaran 2015, Jumat (10/7/2015). 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Untuk mempermudah proses pengerjaan dua simpang susun ‎atau Flyover Semanggi, Jakarta Selatan, ‎Minggu (12/6), jalur cepat Jalan Jendral Sudirman dari arah Blok M ke Slipi ditutup. Sehingga, jalur lambat akan dimaksimalkan bagi para pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo mengatakan saat ini pengerjaan sudah masuk di daerah kupingan Semanggi. Oleh sebab itu, untuk memperlancar kendaraan maka dilakukan penutupan jalan.

"Saat ini kegiatan sudah masuk di daerah kupingan Semanggi arah Blok M-Slipi," kata Heru saat dihubungi Warta Kota di Semanggi, Jakarta Selatan, Minggu (12/6).

Dia menjelaskan saat ini kegiatan pengembangan simpang susun semanggi, dilapangan masih melaksanakan pekerjaan bored pile. Kupingan sisi Balai Sarbini pekerjaan bored pile sudah selesai, lanjut pekerjaan pembesian pile cap.

Lalu, pada kupingan sisi Polda saat ini sedang berlangsung pekerjaan bored pile. Termasuk dengan kupingan sisi Hotel Sultan saat ini juga sedang dilaksanakan pekerjaan bored pile. Untuk pengerjaan bored pile juga sedang dilakukan di sisi GKBI yang sedang disiapkan lahannya.

"Memang nantinya akan ada penutupan jalur cepat yang berbelok di semua sisi," tuturnya.

Dia mengatakan dengan penutupan jalur tersebut akan berakibat pada kepadatan arus lalu lintas. Jadi, akan dimaksimalkan jalur lambat. "Yang berbelok cuma satu jalur, dimana menggunakan jalur lambat yang akan disempurnakan," ucapnya.

Bertahap

Sementara itu, Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Priyanto menuturkan penutupan jalur cepat dilakukan secara bertahap.

Dalam rangka pembangunan konstruksi jembatan susun Semanggi, maka terdapat jalan yang direncanakan akan ditutup, yaitu di seluruh jalan pada jalur cepat (jalur atas) simpang susun Semanggi, baik ke arah Bundaran HI ke Cawang, arah Blok M ke Grogol, arah Grogol Bunderan HI, dan arah Cawang ke Blok M.

Halaman
12
Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved