Tip Kesehatan

Poliklinik Edukasi Diabetes Melitus Terpadu Kini Hadir di RSCM

Poliklinik ini akan membantu pasien penderita DM beserta keluarga dan masyarakat untuk dapat lebih memahami DM dengan baik serta bagaimana mengatasi

Poliklinik Edukasi Diabetes Melitus Terpadu Kini Hadir di RSCM
Rangga Baskoro
Kepala Divisi Departemen Endokrinologi dan Penyakit Dalam FKUI/RSCM dr Em Yunir SpPD-KEMD saat meresmikan poliklinik edukasi Diabetes Melitus terpadu di RSCM, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (8/6). 

WARTA KOTA, SENEN - Divisi Metabolik Endokrin Fakuktaa Kedokteran Universitas Indonesia bersama Sun Life Financial Indonesia membuka Poliklinik Edukasi Diabetes Melitus (DM) Terpadu di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Poliklinik ini akan membantu pasien penderita DM beserta keluarga dan masyarakat untuk dapat lebih memahami DM dengan baik serta bagaimana mengatasi DM secara mandiri," tutur Kepala Divisi Departemen Endokrinologi dan Penyakit Dalam FKUI/RSCM dr Em Yunir SpPD-KEMD di RSCM, Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/6).

Mandiri yang dimaksud adalah seperti tata cara menyuntikkan insulin sendiri, serta bagaimana cara mengatur porsi makanan sesuai dengan kebutuhan tubuh pasien.

Poliklinik ini juga disertakan dengan ruang penyuluhan yang dapat melayani pasien secara berkelompok atau pribadi. "Konsultasi kelompok kami jadwalkan seminggu sekali dengan maksimal sebanyak 30 orang, sedangkan untuk pribadi kami terbuka kapan pun pasien membutuhkan konsultasi," kata dr Em Yunir.

Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia, Elin Waty mengharapkan keberadaan klinik ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai tindakan pencegahan yang dapat dilakukan untuk mengurangi resiko DM.

"Kegiatan CSR (Corporate Social Responsibilty) ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap penanganan penyakit DM baik dengan cara perawatan maupun pemberian edukasi kepada pasien," ucap Elin. (Rangga Baskoro)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved