Ramadan 2016

Lantunkan Satu Juz Al Quran, Bowo Dapat Voucher Pertalite

Motivasi dia membaca Al Quran di sana bukan hanya ingin mendapatkan keberkahan. Tapi ingin mendapatkan dua liter bahan bakar minyak jenis Pertalite

Lantunkan Satu Juz Al Quran, Bowo Dapat Voucher Pertalite
bisnisaceh.com
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, BEKASI - Bowo Prasetyo (35) duduk bersila di ruang mushola milik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) SPBU COCO 31.171.01 di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Rabu (8/6).

Dengan hikmat, dia melantunkan ayat suci Al Quran di mushola berukuran 3x3 meter persegi itu.

Saat membaca Al Quran Bowo diawasi oleh seorang petugas SPBU setempat. Hanya saja pengawasan itu dilakukan selama beberapa menit, selepas itu Bowo dibiarkan membaca Al Quran sendirian.

Meski demikian, Bowo tetap hikmat membaca Al Quran sebanyak satu juz dengan hampir satu jam.

Motivasi dia membaca Al Quran di sana bukan hanya ingin mendapatkan keberkahan. Tapi ingin mendapatkan dua liter bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di SPBU tersebut.

Pada tahun ini PT Pertamina Persero memberikan hadiah berupa dua liter Pertalite bagi siapa saja yang ingin membaca satu juz tadarus di sana.

"Ini cara unik untuk merangsang masyarakat agar mau bertadarus saat bulan Ramadan. Saya suka program seperti ini," ujar warga Bekasi Utara, Kota Bekasi ini pada Rabu (8/6).

Bowo mengaku, kegiatan tadarus merupakan hal rutin yang ia lakukan saat bulan Ramadan. Menurut dia, hadiah dua liter Pertalite hanya nilai tambah saja di dunia ini. "Yang saya kejar itu pahala dari membaca Al-quran," ucapnya.

Bowo berharap, agar masyarakat yang mengikuti program ini bisa ikhlas membaca Al-quran, bukan semata-mata ingin memperoleh BBM gratis. Sebab ini merupakan salah satu ibadah umat muslim kepada Tuhan nya.

Kepala SPBU COCO 31.171.01 Ahmad Yani, Paimin Nugroho mengatakan, bagi masyarakat yang ingin tadarus di sana bisa langsung mendatangi musolah di lantai tiga. Menurut dia, kegiatan tadarus ini dibuka sejak pukul 06.00 sampai 18.00.

"Setibanya di musolah, masyarakat harus mengisi formulir terlebih dahulu yang telah disiapkan petugas di musolah," kata Paimin.

Adapun isi formulir itu berupa nama, alamat, nomor plat kendaraan, nomor handphone dan juz Al Quran yang ingin dibaca. Setelah mengisi formulir selesai, masyarakat bisa memulai membaca Al-quran satu juz yang sudah ditentukan.

"Untuk mengikuti program ini, masyarakat tidak perlu membawa Al Quran sendiri dari rumah, karena kami sudah menyiapkan 20 Al Quran di mushola," jelas Paimin.

Dia melanjutkan, setelah membaca Al Quran, masyarakat akan diberikan voucher Pertalite dua liter. Voucher Pertalite itu akan disi oleh panitia berdasarkan nomor kendaraaan saat pengisian formulir.

"Voucher harus digunakan hari itu juga. Program itu hanya berlaku untuk satu orang yang pernah mengikuti," ucap Paimin. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved