Baca Quran Gratis 2 Liter Pertaliter di SPBU Kuningan Sepi Peminat

Program pemberian gratis 2 liter Pertalite dengan cara membaca 1 Juz Al-Quran di SPBU 31.129.02 di Jalan HR Rasuna Said, sepi peminat.

Baca Quran Gratis 2 Liter Pertaliter di SPBU Kuningan Sepi Peminat
Warta Kota/Andika Panduwinata
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, SETIABUDI-Program pemberian gratis 2 liter Pertalite dengan cara membaca 1 Juz Al-Quran di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) SPBU Coco 31.129.02 Kuningan, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2016) kurang diminati warga. Karena, kurang dari lima pelanggan setiap harinya yang menikmati fasilitas yang diberikan Pertamina pada Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah.

Para pengendara yang ingin mendapatkan gratis 2 liter Pertalite harus mengisi formulis data seperti nama, alamat, nomor polisi kendaraan, nomor handphone dan juz Al-Quran yan dibacakan. Setelah membaca satu juz Al-Quran peserta akan diberikan kupon yang akan dicap petugas.

Setelah itu, kupon harus digunakan atau diklaim pada hari yang sama. Dalam program itu tidak diperkenankan untuk mengisi ke dalam sebuah drum. Selain itu, satu orang peserta hanya boleh mengikuti satu kali program itu.

Pantauan Warta Kota, di mushola SPBU Kuningan tidak ada orang yang mengaji. Kebanyakan dari masyarakat yang berada di mushola itu hanyalah untuk merebahkan badannya atau tidur. Menurut Anto (53) salah seorang pengendara Go-Jek mengatakan lumayan gratis Pertalite sebanyak 2 liter atau seharga Rp 15.000. Namun, untuk membaca 1 juz Al-Quran membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

"Kaya kurang kerjaan saja. Kan kita harus cari penumpang kalau siang begini. Mengaji mah bisa dirumah," ucap bapak dua orang anak itu.

Dia mengaku program Ramadhan di SPBU itu sangat baik. Agar masyarakat yang menggunakan mushola bukan hanya untuk tidur. Melainkan, mereka bisa memanfaatkan waktu dengan cara membaca beberapa juz Al-Quran. "Bagus banget sih programnya. Liat aja yang di mushola pada tidur. Dari pada tidur mending baca juzs Al Quran akan dapat 2 liter Pertalite," ucapnya.

Amir (25), salah seorang petugas SPBU mengatakan memang jarang pengendara yang memanfaatkan program itu. Dia menjelaskan untuk seharinya hanya ada satu sampai tiga pengendara yang membaca 1 juz Al-Quran untuk mendapatkan 2 liter Pertalite. "Memang masih jarang. Sehari paling satu sampai tiga orang. Ngga tahu deh kenapa bisa begitu," kata dia.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved