Baca 1 Juz Alquran, Gratis 2 Liter Pertalite

Sejumlah SPBU menerapkan kebijakan yang menarik bagi para pemilik kendaraan bermotor dengan menawarkan pengisian gratis Pertalite 2 liter.

Baca 1 Juz Alquran, Gratis 2 Liter Pertalite
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi 

WARTA KOTA, DURENSAWIT-Sejumlah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) menerapkan kebijakan yang menarik bagi para pemilik kendaraan bermotor. Mereka yang mampu membaca satu juz Alquran akan berkesempatan memperoleh dua liter pertalite secara cuma-cuma.

Salah satu SPBU yang menerapkan kebijakan tersebut adalah SPBU 31.13402 Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Syaratnya pun cukup mudah bagi para pengendara yang berminat untuk mendapatkan dua liter pertalite.

"Mereka yang berminat langsung aja datang ke sini, isi formulir, setelah itu akan diarahkan menuju mushala SPBU untuk membaca satu juz Alquran," kata pengawas SPBU 31.13402 Kalimalang, Heru, Rabu (8/6).

Ia menambahkan para pengendara bebas memilih surat apa saja selama itu satu juz Alquran. "Setelah selesai membaca, mereka akan memperoleh voucher yang isinya dua liter pertalite yang harus digunakan hari itu juga," sambungnya.

Hanya saja karena di SPBU 31.13402 Kalimalang tidak ada pertalite, maka pengendara yang memperoleh voucher tersebut akan dialihkan untuk mendapatkan pertamax. "Tidak ada kuota atau pembatasan untuk setiap harinya, kami akan tetap melayani," ujarnya.

Namun sejak diterapkan kebijakan tersebut pada 7 Juni kemarin, jumlah pengendara yang memanfaatkan belum banyak. "Baru beberapa orang saja yang minat, belum ada lima orang," katanya.

Program tersebut berlaku pada pukul 06.00-18.00 WIB setiap harinya. Rencananya program tersebut akan dilakukan hingga Bulan Ramadan berakhir

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help