Operasi Cipta Kondisi

Pelajar SMP Bawa Senjata Tajam Disembunyikan di Bawah Jok Sepeda Motor Ditangkap

Sajam yang diamankan berupa satu bilah golok dari dalam jok motor‎

Pelajar SMP Bawa Senjata Tajam Disembunyikan di Bawah Jok Sepeda Motor Ditangkap
Warta Kota/Soewidia Henaldi
ILUSTRASI - Belasan senjata tajam disita Polres Bogor Kota dari para remaja yang akan tawuran, Minggu (11/5/2014) dini hari 

WARTA KOTA, PASARMINGGU - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah, Jajaran Polsek Pasar Minggu giat melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dari hasil operasi Cipkon yang dilakukan di Jalan Margasatwa, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (4/6) dini hari terjaring tiga pelajar dan belasan kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Zaky Alkazar Nasution mengatakan bahwa tiga peajar itu masih mengenyam bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mereka diamankan lantaran membawa senjata tajam di dalam jok motornya.

"Sajam yang diamankan berupa satu bilah golok dari dalam jok motor‎," kata Zaky saat dihubungi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (4/6).

Sebanyak 15 kendaraan roda dua tanpa kelengkapan surat pun ikut diamankan ke Mapolsek Pasar Minggu. Pengendara pun didata oleh pihak kepolisian. Bahkan, ada dua pengendara sepeda motor yang membawa minuman beralkohol dalam bungkusan plastik.

"Lalu dua pengendara lain kedapatan membawa bungkusan berisi miras bir campur anggur‎," ucapnya.

Operasi ini dilakukan mengantisipasi gangguan ketertiban masyarakat menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Saat ini tiga pelajar SMP yang kedapatan membawa sajam di jok motornya diamankan. "Hasil operasi Cipkon kita amankan ke Polsek Pasar Minggu, dan menyerahkan tersangka yang kedapatan membawa sajam ke piket Reskrim," ungkapnya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help