Razia Minuman Keras

16.000 Botol Minuman Keras di Depok Dimusnahkan

Sebanyak 16.000 botol minuman keras pabrikan lebih, serta ratusan liter miras oplosan dimusnahkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Depok.

16.000 Botol Minuman Keras di Depok Dimusnahkan
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Unsur Forkompinda Depok memusnahkan miras di halaman balai kota depok, Jumat (3/6/2016) pagi. 

WARTA KOTA, DEPOK - Sebanyak 16.000 botol minuman keras (miras) pabrikan lebih, serta ratusan liter miras oplosan dimusnahkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Depok, di Halaman Balai Kota Depok di Jalan Margonda Raya, Jumat (3/6/2016) pagi.

Pemusnahan dilakukan dengan menggunakan satu alat berat untuk melindas ribuan botol miras yang diletakkan di Halaman Balai Kota Depok.

Ribuan miras senilai sekitar Rp 600 Juta ini merupakan hasil razia tim gabungan terpadu Kota Depok yakni Polresta Depok, Satpol PP Depok serta Kodim Depok, selama beberapa bulan ini termasuk razia menjelang bulan suci Ramadan.

Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Shomad menuturkan pemusnahan ribuan botol miras pabrikan, berikut miras oplosan ini dilakukan pihaknya dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan.

Pemusanahan ini kata Idris sebagai bentuk komitmen bahwa jajarannya bersama Kepolisian dan TNI akan terus intensif memberantas peredaran miras di Kota Depok.

"Kami akan terus berupaya memberantas dan meminimalkan peredaran miras di Depok. Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memberantas miras, yang merupakan salah satu pemicu permasalahan sosial di masyarakat," kata Idris, usai memusnahkan ribuan botol miras dengan satu alat berat di Balai Kota Depok, Jumat.

Menurut Idris selama Ramadan serta ke depannya, pihaknya bersama Polresta Depok dan Kodim Depok akan terus gencar memerangi peredaran miras serta segala bentuk kemaksiatan di Depok.

Sebab kata dia, miras adalah salah satu pemicu seseorang berbuat negatif termasuk tindak kejahatan.

Kapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Harry Kurniawan menyebutkan pemusnahan ribuan botol miras ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa barang bukti miras hasil razia pihaknya selama ini benar-benar dimusnahkan.

Dengan begitu kata dia tugas Polri bersama tim gabungan untuk memberantas miras di Depok benar-benar akuntabel dan bisa dipercaya serta diandalkan warga.

Menurut Harry pihaknya bersama unsur Forkompinda tetap berkomitmen untuk bersinergi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, terutama saat bulan suci Ramadan mendatang.

"Juga mencegah penyakit masyarakat dan berbagai kegiatan yang meresahkan warga di Depok terutama selama Ramadan nanti," kata Harry.

Sebab kata dia miras merupakan pemicu utama dari banyak tindak kejahatan jalanan yang selama ini banyak ditangani pihaknya.

Untuk itu, pemberantasan miras di Depok akan terus dilakukan pihaknya bersama Pemkot Depok.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama pemerintah dan polisi serta TNI, menciptakan keamanan dan ketertiban di Depok. Laporan dari masyarakat soal kemungkinan gangguan ketertiban dan keamanan termasuk peredaran miras sangat penting dan akan selalu kami tindak lanjuti," katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved