Satu Jam Mediasi Penertiban Dadap, Ombudsman akan Berikan Rekomendasi Lain

Pemkab Tangerang dan warga nelayan Dadap Cheng In telah selesai melakukan mediasi terkait rencana penertiban kawasan tersebut di kantor Ombudsman RI,

Satu Jam Mediasi Penertiban Dadap, Ombudsman akan Berikan Rekomendasi Lain
Warta Kota/Nur Ichsan
Suasana pemukiman di Kampung Dadap Cheng In, Kosambi, Kabupaten Tangerang terlihat sepi, Rabu (11/5). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Pemkab Tangerang dan warga nelayan Dadap Cheng In telah selesai melakukan mediasi terkait rencana penertiban kawasan tersebut di kantor Ombudsman RI, Kamis (2/6).

Komisioner Ombudsman, Alamsyah Saragih mengatakan bahwa dalam mediasi selama satu jam tersebut, tercapai kesepakatan bahwa kawasan Dadap Cheng In akan ditata.

Namun, kata Alamsyah, warga dan Pemkab Tangerang masih berseberangan dalam hal teknis penataan.

"Warga mau penataannya tidak merubah tata letak tempat tinggal mereka. Sementara Pemkab Tangerang sudah punya pra-masterplan sendiri soal penataan di sana," kata Alamsyah.

Alamsyah melanjutkan, Pemkab Tangerang berpendapat bahwa jika penataan kawasan Dadap Cheng In mengikuti tata letak kemauan warga, maka tidak akan ada perubahan signifikan.

"Dari pertemuan tadi, kami memutuskan bahwa langkah selanjutnya adalah kembali menyusun rekomendasi. Rekomendasi ini nanti akan kembali dibicarakan seperti ini, " katanya.

Penyusunan rekomendasi, kata Alamsyah, akan dilakukan selama dua pekan, sebelum nantinya diadakan pertemuan lagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad saat dihubungi mengatakan bahwa pihaknya akan kembali menunggu rekomendasi dari Ombudsman.

"Selama dua pekan kedepan, kami tidak akan action apapun. Kami ingin penataan ini semua berjalan dengan baik dan tertib. Tentunya supaya jangan ada kesenjangan sosial juga nantinya antar warga, " kata Iskandar.

Menurut Iskandar, perbedaan konsep antara pihaknya dan warga hanya masalah metode saja.

"Yang penting kan warga sudah setuju kawasan tersebut ditata. Ya tinggal bagaimana caranya saja yang baik," katanya. (kar)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help