Liga Indonesia

Soal Nil, Manajemen SP Belum Tetapkan Sikap

Manajemen Semen Padang (SP) belum menentukan sikap terkait masuknya nama Nil Maizar sebagai kandidat pelatih Timnas Indonesia.

Soal Nil, Manajemen SP Belum Tetapkan Sikap
Tribunnews.com
Nil Maizar 

WARTA KOTA, PALMERAH - Manajemen Semen Padang (SP) belum menentukan sikap terkait masuknya nama Nil Maizar sebagai kandidat pelatih Timnas Indonesia.

Direktur Teknik (Dirtek) Semen Padang, Iskandar Zulkarnaen Lubis mengatakan, pihaknya belum membicarakan hal itu.

"Sampai saat ini kami belum memutuskan sikap apapun terkait masuknya nama Nil Maizar sebagai calon pelatih Timnas Indonesia. Kami akan membicarakannya secara internal terlebih dulu," kata Iskandar kepada Super Ball, Selasa (31/5).

Iskandar berujar, pihaknya harus memikirkan pengaruh baik buruk bagi Semen Padang selama Indonesia Soccer Championship A (ISC A), jika Nil Maizar dipastikan menjadi juru taktik Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2016.

"Kami harus mempertimbangkannya, karena Nil sebagai pelatih Semen Padang sangat dibutuhkan tenaganya untuk bisa menyelesaikan turnamen ISC A ini. Tetapi jika ternyata PSSI memang sangat membutuhkan tenaga Nil, kami harus melakukan perubahan komposisi tim pelatih. Misalnya menyiapkan pengganti Nil Maizar," ujar Iskandar.

Iskandar mengucapkan, pelatih pengganti Nil Maizar menjadi pilihan terakhir, jika Nil Maizar menjadi calon tunggal yang siap dan bersedia menjai pelatih Timnas Indonesia.

"Intinya kami akan senang sekali jika bisa berbuat yang terbaik buat negara, karena pelatih Timnas Indonesia adalah bagian dari tugas negara. Tetapi sebagai klub kami harus benar-benar membicarakannya. Untuk saat ini kami belum bisa memberikan keterangan apa-apa soal rencana direkrutnya Nil Maizar sebagai pelatih Timnas Indonesia," jelas Iskandar.

Iskandar yang baru menjabat sebagai Dirtek Semen Padang pada 18 Mei 2016 dengan menggantikan posisi Asdian itu juga akan membicarakan secara internal terkait rencana pengiriman sejumlah pemain ke Timnas Indonesia.

"Dengan dibentuknya Timnas, tentunya akan ada beberapa pemain kami yang akan direkrut. Itu akan membuat kami harus melakukan perombakan skuad. Untuk keperluan itu, tentunya harus dibicarakan melalui rapat manajemen," terang Iskandar.

Iskandar menuturkan, pihaknya akan sangat senang jika timnya memberikan sumbangsih yang positip kepada Tim Merah Putih.

"Sejauh ini belum ada surat pemberitahuan soal Timnas dari PSSI. Tetapi yang jelas kami mendukung penuh pembentukan Timnas, karena masyarakat sudah menunggu kiprah pemain-pemain terbaik di Indonesia," tuturnya. (get)

Profil Iskandar Zulkarnain Lubis

Lahir : Nopan Mandaling Natal, Sumatera Utara, 26 Juni 1970

Karir

- Dirut PT Radio Gema Karang Putih (pemegang saham PT Kabau Sirah) : 2006-2015
- Kepala Biro Humas PT Semen Padang : Februari 2016 - sekarang
- Kabiro CSR PT Semen Padang : 2014 sampai 2016
- Dirtek Semen Padang : 18 Mei 2016-sekarang‎

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved