Bunuh Diri

Mahasiswa UI Bunuh Diri tengah Susun Skripsi

Mahasiswa UI ditemukan tewas bunuh diri tengah menyusun skripsi untuk meraih gelar sarjana

Mahasiswa UI Bunuh Diri tengah Susun Skripsi
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, DEPOK— Vinsensius Billy, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) jurusan akuntansi yang ditemukan tewas di kamar kosnya di Kukusan, Beji, Depok dan diduga bunuh diri, Selasa (31/5/2016) pagi,  tengah menyusun skripsi sarjana.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Humas UI, Rifellyl Dewi Astuti, kepada wartawan, Selasa (31/5/2016).
"Dia mahasiswa FEUI jurusan Akutansi. Saat ini sedang skripsi," kata Rifelly.

Rifelly menjelaskan Billy adalah mahasiswa angkatan 2012 jalur paralel.

Atas kejadian ini, kata Rifelly, seluruh Civitas Akademi UI menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga.

"Rektor Prof Muhammad Anis beserta segenap civitas akademika menyatakan berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga atas meninggalnya Vinsensius Billy," kata Rifelly.

Seperti diketahui Vinsensius Billy ditemukan tewas di kamar kosnya dengan leher terjerat tali di Kosan Unica, di Jalan Haji Amat, RT 4/3, Kukusan, Beji, Depok, Selasa (31/5/2016) pagi sekira pukul 08.15. Dari hasil penyelidikan polisi, duga kuat Billy adalah korban bunuh diri.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho menuturkan dari hasil pemeriksaan dan olah TKP serta keterangan saksi diduga kuat korban meningggal karena gantung diri.

Hal itu katanya setelah dipastikan tidak ada barang berharga milik korban yang hilang serta tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Jenasah Vinsensius yang tergeletak tengkurap di kamar kosnya diketahui pertama kali oleh Maryati (17), petugas kebersihan kos.

Saat itu Billy mengenakan kaos putih dan celana hitam serta dalam posisi tengkurap, dengan leher terikat tali warna putih yang dililit ke rak buku di lemari.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved