Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Bekas Galian C

Jasad korban ditemukan oleh tim Search and Rescue (SAR) setempat pada pukul 06.00 Wita, Senin (30/5/2016).

Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Bekas Galian C
Kompas.com
Ilustrari tenggelam. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Giat Aldi Prakasa (13), seorang siswa kelas I SMP di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas tenggelam setelah dinyatakan hilang saat bermain di tambang galian tipe C.

Jasad korban ditemukan oleh tim Search and Rescue (SAR) setempat pada pukul 06.00 Wita, Senin (30/5/2016).

Peristiwa yang menimpa Giat bermula saat korban bersama rekan-rekannya tengah bermain di tambang galian C di Kelurahan Buluteme, Kecamatan Taneteriattang Barat, Minggu (29/5/2016) sekitar pukul 17.00 Wita.

Saat itu, korban dinyatakan hilang tercebur ke dalam kolam sedalam 5 meter. Sejumlah warga melalukan pencarian dengan alat seadanya dibantu anggota SAR setempat.

Proses pencarian korban sempat dihentikan pada pukul 02.00 dini hari lantaran kondisi air yang keruh. Korban akhirnya ditemukan tim SAR pada pagi hari setelah jasadnya mengapung.

"Jam enam tadi kami temukan dan memang sempat kami hentikan pencarian karena kondisi air yang sangat keruh," kata Andi Sultan, koordinator SAR Kabupaten Bone.

Sementara itu, pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini menyatakan masih melakukan penyelidikan.

"Jasad korban sudah dimakamkan dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya, namun sementara dalam penyelidikan," jelas Kompol Syamsu Alam, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Taneteriattang.

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved