WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Akan Dibangun Puskesmas, 12 Rumah Dinas Kesehatan DKI Dikosongkan di Ciracas Paksa

Mereka sudah diberikan surat peringatan sebelumnya dan hari ini kita bantu proses pemindahan barang-barangnya

Akan Dibangun Puskesmas, 12 Rumah Dinas Kesehatan DKI Dikosongkan di Ciracas Paksa
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Satu dari 12 Rumah Dinas Kesehatan DKI di Ciracas Dikosongkan Paksa 

WARTA KOTA, CIRACAS - Sebanyak 12 rumah Dinas Kesehatan di Jalan H. Baping, RT 07 RW 06, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (30/5) dikosongkan secara paksa. Rencananya di atas lahan tersebut akan dibangun Puskesmas Kecamatan Ciracas.

Pengosongan dilakukan terhadap para penghuni yang sudah pensiun lebih dari lima tahun lalu. Proses pengosongan yang melibatkan sekitar 100 petugas gabungan dari unsur Satpol PP, TNI/Polri, Sudin Kesehatan Jakarta Timur itu sempat diwarnai rumah ketegangan.

Salah seorang penghuni mengaku lahan yang ditempatinya telah dibeli dari seseorang. Hanya saja ia tidak memiliki sertifikat kepemilikannya tersebut. "Ngapain datang ramai-ramai begini, dari kemarin saya juga sudah pindahin barang," ujar seorang penghuni yang enggan disebutkan namanya.

Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Hartono Abdullah mengatakan pengosongan rumah dinas tersebut berdasarkan permintaan Dinas Kesehatan DKI. Pasalnya para penghuninya merupakan para pensiunan dokter puskesmas.

"Total ada 12 unit rumah Dinas Kesehatan DKI yang dikosongkan. Mereka sudah diberikan surat peringatan sebelumnya dan hari ini kita bantu proses pemindahan barang-barangnya," kata Hartono.

Kasubag Tata Usaha Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Santi Buana mengatakan tindakan pengosongan dilakukan karena sejak lima tahun silam, seluruh penghuni rumah dinas tersebut sudah pensiun dan tidak lagi bekerja di Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Nantinya setelah dikosongkan, di atas lahan seluas sekitar 5.000 meter persegi tersebut akan dibangun Puskesmas Kecamatan Ciracas. "Rencananya di atas lahan ini kami akan membangun Puskesmas Kecamatan Ciracas. Hal ini dikarenakan puskesmas yang ada sudah dirubah menjadi rumah sakit tipe D," ungkapnya.

Puskesmas Kecamatan Ciracas tersebut nantinya akan terdiri dari empat lantai lengkap dengan sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan seperti UGD, Poli Gigi, Poli Umum, Poli Kebidanan dan lain-lain kecuali ruang rawat inap.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help