Home »

News

» Jakarta

Strategi Iklan di Berita dan Informasi

Total belanja iklan di TV dan media cetak tumbuh sebesar 24 persen.

Strategi Iklan di Berita dan Informasi
Warta Kota
Survei Nielsen Advertising Information Services. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Data Nielsen Advertising Information Services, yang diolah berdasarkan hasil survei Nielsen Consumer Media View, Q1 2016, menunjukkan,  produk dengan target konsumen yang lebih luas cenderung menempatkan iklannya pada program serial, hiburan dan film.

Target pemirsa mereka juga cenderung lebih luas.

Sebelumnya Direktur Media Nielsen Indonesia,  Hellen Katherina dalam paparannya di Jakarta akhir pekan lalu menyebutkan, pihaknya mencatat pertumbuhan belanja iklan pada kuartal I tahun 2016 menunjukkan peningkatan cukup besar.

Total belanja iklan di TV dan media cetak tumbuh sebesar 24 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan produk yang menargetkan konsumen dengan gaya hidup tertentu cenderung mengalokasikan anggaran iklan yang lebih besar pada jenis program tertentu seperti informasi dan berita.

Produk yang paling banyak beriklan di program ini adalah Traveloka.com dengan belanja iklan sebesar Rp 103 miliar.

Di antara 10 besar produk yang beriklan di program informasi dan berita juga terdapat produk yang ditujukan untuk pasar pengguna internet, yaitu Telkomsel Internet Broadband dan Tokopedia. 

Belanja iklan mereka masing-masing sebesar Rp 61 miliar dan Rp 46 miliar.

Produk-produk dengan target pasar untuk konsumen yang lebih umum (mass product) juga termasuk dalam kontributor iklan utama di program-program Informasi dan Berita.

Di antaranya adalah Indomie (Rp 94 miliar), Sedaap (Rp 79 miliar), dan Top Kopi Susu Kental Manis (Rp 66 miliar).

Sementara itu, produk-produk yang ditujukan untuk gaya hidup tertentu sebagai kebutuhan tambahan di segmen kelas atas juga mengalokasikan anggaran yang lebih besar pada program-program Informasi dan Berita.

Beberapa di antaranya adalah Vanish OXI Action (Rp 59 Miliar), Fitbar Snack (Rp 57 Miliar) dan Tropicana Slim (Rp 49 miliar).

Penulis: Willy Pramudya
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help