WartaKota/

Pemain Muda Persija Barat Jajal Pemain Bintang LSB U-16

Pemain muda pilihan Persija Barat usia 16 tahun Minggu (22/5/2016) menjajal ketangguhan para pemain bintang dari kompetisi Liga Super Ball (LSB) U-16.

Pemain Muda Persija Barat Jajal Pemain Bintang LSB U-16
Super Ball/Celestinus Trias HP
Latihan tim seleksi u-16 Persija Barat. 

WARTA KOTA, JAKARTA -- Pemain muda pilihan Persija Barat usia 16 tahun Minggu (22/5/2016) menjajal ketangguhan para pemain bintang dari kompetisi Liga Super Ball (LSB) U-16.

Laga Perang Bintang ini digelar di Stadion Gelora Cendrawasih Cengkareng, Jakarta Barat mulai pukul 09.00 WIB.

Dibentuk dalam waktu kurang dari dua bulan dan ditangani lima pelatih, anak-anak muda tersebut bakal menunjukkan kepiawaian mereka dalam mengolah si kulit bundar dan ketajaman dalam koordinasi antar pemain.

Meski boleh dibilang minim berlaga dalam kompetisi, anak-anak muda dari berbagai SSB ini ternyata memiliki kemampuan yang tidak diragukan.

Hanya saja, pola koordinasi antar pemain dan bagaimana mereka mengambil keputusan saat mengolah bola di sisi menyerang maupun bertahan masih ditajamkan.

Saat mengikuti program latihan usia muda U 16 Persija Barat, para pesepak bola itu diajari bagaimana menjadi pesepak bola yang mampu berlaga dengan berpikir positif.

Mereka diajak belajar mengambil keputusan secara cepat, tepat, tapi tetap sabar saat bola dalam kondisi penguasaan bola.

Setelah sekian kali latihan dilakukan, pemberian edukasi dasar tentang sepak bola, serta membuat evaluasi, maka tim yang berjuluk Pangeran Muda U 16 Persija Barat Selection ini bakal siap menjajal skuad pilihan Liga Super Ball U 16.

"Sejak anak-anak mulai masuk seleksi dan kini sudah terbentuk tiga tim, total yang tembus seleksi dan ikut pelatihan khusus ada 37 anak, di antaranya empat kiper. Kami ajarkan anak-anak mendalami main pola 4-4-2," Rohili, yang ditunjuk sebagai koordinator pelatih tim seleksi U 16 Persija Barat.

"Tapi, sebenarnya tujuan kami adalah ingin melihat kemampuan anak-anak bermain. Karena, selama ini mereka minim kompetisi atau pertandingan apa pun. Kami senang bisa tanding persahabatan dengan tim seleksi yang terbentuk di Liga Super Ball U 16," ungkap Rohili.

Ketua Umum Persija Barat, Ahmad Ruslan, menilai bahwa laga antar tim seleksi diharapkan mampu meningkatkan semangat pesepak bola.

Menurutnya, minimnya kompetisi yang ada diyakini mampu sedikit terobati dengan adanya laga antar tim seleksi usia muda Persija Barat dengan Liga Super Ball U 16.

"Ini bukan soal tim mana yang kuat. Saya hanya ingin melihat apakah semangat untuk jadi pesepak bola masa depan mampu terangkat lagi. Mumpung sada aset usia muda sekian banyak, maka jadi langkah yang baik untuk masa depan sepak bola di Indonesia," kata Ahmad Ruslan.

Penulis: Celestinus Trias HP
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help